Berapa Banyak Kegiatan Sekolah SMA Notre Dame? Segudang


Share Button

Sob, kali ini OUCH! mau ngebahas tentang salah satu SMA di Jakarta Barat nih. Yap, kita mau ngebahas tentang SMA Notre Dame yang terletak di Jl. Puri Kembang Raya, Jakarta Barat.

Kalo dari segi fasilitas, sekolah ini sih hampir sama dengan sekolah-sekolah lainnya. Lab. Komputer, Kimia, Perpustakaan, Lab. Biologi, dll. Di SMA Notre Dame juga punya ruangan khusus band dan paduan suara lho Sob.

Tapi dibalik fasilitas dan kenyamanan di sekolah, SMA ini punya kegiatan yang unik pada saat melatih pengurus Osis, alias LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan).  Menurut pengakuan dari beberapa anak Notre Dame, untuk gabung menjadi anggota Osis butuh perjuangan yang cukup berat. Ya, sekolah ini pengin mendidik siswanya supaya ga punya mental tempe mungkin Sob.

Akhir tahun lalu, kegiatan LDK ini baru aja berlangsung. Nah yang uniknya adalah, kegiatan LDK ini setiap tahunnya selalu dikasih tema lho Ouchers. Beda dengan sekolah lainnya yang LDK biasanya terkesan formal. LDK ini juga pastinya didukung sama beberapa guru dan pihak sekolah. Lo masih inget Yessi, Dutch kita yang kemaren kan? Nah, doi turun langsung buat ngejalanin LDK yang diadain setiap tahunnya nih Sob. Menurut doi, LDK di SMA Notre Dame ini unik karena pesertanya ga cuma dilatih individual, tapi juga diajarin sistem kerjasama. Tantangan yang dikasih berupa cara mecahin masalah yang membutuhkan ketangkasan fisik dan otak. Beuh!

Menurut anak-anak Notre Dame, siswa-siswa di sini tuh hobi banget ngejalanin kegiatan yang diadain sama sekolah, kayak Mapala, Aksi Sosial, Gebyar Hardiknas, dll. Jadi ga heran deh kalo SMA yang satu ini punya segudang kegiatan setiap tahunnya. Bahkan, siswa-siswa Notre Dame sendiri lho yang turun langsung dalam kegiatan-kegiatan yang diadain di sekolah mereka. Kerenlah pokoknya! :yes:

Nah buat lo yang sekolahnya pengin eksis diwebsite kece ini, langsung aja kirim tulisan soal sekolah lo ke ouch@mycakrawala.com jangan lupa biodata lo dan foto-foto kece sekolah lo ya.  ;-)

Share Button

Vidette Glasses

a bit of this a bit of that .. HAHAH

More Posts - Website - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment