Berantem Gara-gara Gebetan


Share Button
Image by: merdeka.com

Image by: merdeka.com

Hai madam, gue mau cerita nih. Gue lagi berantem sama sobat gue gara-gara gebetan. Jadi tuh gue sering cerita ke sahabat gue kalo gue lagi punya gebetan. Dia selalu dengerin curhatan gue dan selalu ngedukung gue buat bisa jalan sama gebetan gue. Tapi ternyata, malah sahabat gue itu yang pacaran sama gebetan gue dan di situ gue marah sama dia. Sekarang gue pengen memperbaiki lagi hubungan gue sama dia. Gimana ya caranya madam?

(Anggita)

Jawaban:

Berantem sama sobat sendiri emang ga enak, Sob. Apa lagi berantemnya gara-gara gebetan. Nah, buat lo yang lagi berantem sama sobat lo sendiri, coba deh buat nerapin tips ini.

Coba minta maaf duluan

Kalo lo punya masalah gebetan digebet sobat lo sendiri, dan bikin lo jauhan sama sobat lo, ga ada salahnya kok minta maaf duluan. Lo bilang terus terang aja kalo lo dari awal emang ga tau sahabat lo suka juga sama gebetan lo. Kenapa mesti malu minta maaf sama sahabat sendiri. Bener ga?

Ajak makan bareng

Kalo mau baikan sama sobat lo, buang jauh–jauh rasa gengsi lo. Caranya, lo bisa ajak makan bareng sahabat lo di kantin atau di luar seperti kebiasaan lo waktu belum marahan sama dia. Awalnya pasti canggung, tapi kalo lo bisa nyari solusi dengan nyiapin bahan obrolan buat nyairin suasana.

Kirim pesan singkat

Kalo sahabat lo selalu menghindar buat ketemu, mungkin lo bisa hubungi dia lewat pesan singkat kayak BBM, Whatsapp atau Line-nya dia. Lo bisa memulainya dengan nanyain kabar atau kesibukannya sekarang. Ga usah khawatir ga dibales Sob, yang penting lo udah berusaha melakukan sesuatu yang baik buat dia.

Datang ke rumahnya

Jika pesan lo ga direspons juga, coba lo datang ke rumahnya. Biasanya kalo main ke rumah, doi lebih bisa ngontrol emosinya. Secara kan ada kakak, adik atau bokapnya. Jadi lo bisa manfaatin situasi ini dengan ngomong langsung ke dia.

Nah itu tadi Sob beberapa tips supaya persahabatan lo dengan sahabat lo itu kembali langgeng. Semoga tips ini bisa berguna buat memperbaiki hubungan lo sama dia ya Sob. Selamat mencoba!

Baca: Fungsi Saku Kecil Celana Jeans Dulu dan Sekarang

Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan,atau masalah sekolah daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

Share Button

Comments


Leave a Comment