Belajar Disiplin Lewat Eskul Tari Saman


Share Button
saman

Gambar: tukadabu.wordpress.com

Selain wajib, ikutan eskul di sekolah juga punya banyak banget manfaat buat kita, salah satunya disiplin. Nah, di SMAN 66 ada eskul yang jadi rebutan cewek-cewek nih Sob. Yup, eskul Tari Saman. Konon katanya, lo bisa belajar disiplin lewat eskul Tari Saman yang ada di SMAN 66 ini. Penasaran? Nih simah artikelnya.

Biarpun ini eskul tarian tradisional, ternyata eskul Tari Saman ini peminatnya banyak juga lho. Di setiap angkatan, eskul ini punya 15 anggota Sob. Jadi bisa lo itung deh tuh, 15 dikali 3 angkatan, banyak Sob.

Walaupun baru, eskul ini udah punya beberapa prestasi yang patut dibanggain Sob. Mereka udah sering banget ikutan lomba-lomba antar sekolah.  Di tahun 2015 kemarin, mereka berhasil menang juara 1 dalam kompetisi Tari Saman yang diadain sama SMAN 28 Jakarta.

Eits ga itu aja, mereka juga sering menerima Job nari hotel untuk acara-acara besar lho. Salah satunya, anak-anak Tari Saman dari SMAN 66 Jakarta ini pernah nari di hotel Fairmont Jakarta Sob. Di sana, mereka ngisi acara pertemuan antar negara-negara ASEAN. Ga itu aja Sob, tim Tari Saman ini juga udah pernah nari di depan Presiden Jokowi lho, Beuuh keren!

Semua ini, berkat kerja keras dan kedisiplinan mereka dalam berlatih Sob. Safa, salah satu anggota Saman ini bilang, “ Banyak banget pelajaran yang bisa gue dapetin dari eskul Tari Saman ini, salah satunya disiplin.”

Selain disiplin, Safa juga cerita dia jadi lebih fokus dan bertanggung jawab setelah ikutan eskul Tari Saman ini Sob. Oh iya, satu lagi Sob, lo juga bisa sedikit mempelajari tetang kebudayaan Aceh.

Wih, seru kan Sob! Selain punya banyak temen, membentuk karakter, lo juga bisa mempelajari salah satu kebudayaan Indonesia.

Sekarang giliran lo ceritain eskul yang kece di sekolah lo.

Lo juga bisa daftarin sekolah lo buat diliput jadi artikel OUCH! selama sebulan, lho. Caranya, kirim kontak guru kesiswaan atau humas sekolah yang bisa dihubungi ke email ouch@mycakrawala.com.

 

 

Share Button


Comments


Leave a Comment