Beberapa Hal Ini Buat Lo Akrab Sama Guru


Share Button

 1

“Berjuang tanpa ingin belas kasih, tapi tetap memberi kasih,” mungkin kata-kata itu bisa ngegambarin sang pahlawan tanpa balas jasa a.k.a GURU! Tapi banyak dari Ouchers! pasti punya kesalahan ga disengaja sama gurunya sendiri.

Lo lebih sering ngebuat jengkel guru lo ketimbang bikin dese bahagia dan bangga Sob. Secara ga langsung lo bakalan jauh sama guru lo. Padahal, lo kan harus tetep deket sama dia secara lo butuh pembingbing kaaaaan?

Naaaaaah…bagi lo yang punya masalah buat deketin guru. Nih OUCH! kasih kiat-kiat buat lo. Simak caranya!

chen-lin-teacher_457487

Junjung Tinggi Sopan Santun

Mungkin ini susah buat lo tapi buat kebaikan lo sendiri ga salahnya buat dicoba Sob. Ketika lo udah disukain sama guru lo, pasti lo ga bakalan bermasalah nilai lo.

mmw-bad-teachers-0911

Rajin Ngerjain Tugas dan Masuk Kelas

Buat lo yang bandel, pasti susaaaaaaah…banget buat ngelakuin ini. Tapi kapan lagi Sob lo mau berubah kalo ga dari sekarang. Belum terlambat Sob! Nah kalo ini lo lakuin, dijamin lo pasti jadi murid kesayangan guru lo deh. Trust me!

Jadilah Orang Yang Aktif

Aktif di sini bukan berarti lo suka rusuh di kelas ya Sob hahahaha…maksudnya ketika guru lo ngasih pertanyaan. Lo berani untuk ngungkapin pendapat lo. Salah mah no. 32, yang penting lo berani dulu.

Tegur Sapa

Kebanyakan dari lo semua pasti ketika ketemu di luar sekolah atau setelah pelajaran selesai malah ngacuhin gurunya. Misalnya ketika lo berpapasan di tempat biasa lo nongkrong sama temen lo, lo malah sengaja buang muka biar ga keliatan kalo lo ada di sana. Jangan gitu Sob! Tegur sapa kan termasuk silahturahmi. Jadi, ga ada salahnya kalo lo nyapa guru lo itu, toh dapet pahala juga lagi.

open-uri20120823-27138-1oruw18

Jadi Ketua Kelas

Efektif banget nih buat lo yang pengen akrab sama guru lo! Di sini, lo bakalan jadi orang kepercayaan guru lo saat di kelas. Informasi juga bakalan lo dapet duluan ketimbang temen-temen yang lain. Ditambah sekarang udah gampang banget ngasih pesan, udah ada whatapps, bbm, line, apa lah itu semua bisa lo gunain sekarang.

Diskusi Materi Di Luar Jam Sekolah

OUCH! yakin ga ada guru yang tega anak muridnya kesusahan dalam pelajaran. Nah sama temen-temen lo yang lain, lo bisa tuh konsultasi soal kesusahan lo ngerjain tugas kek, PR kek atau materi-materi lainnya. Pas di luar kelas, pasti guru lebih asik nyampeinnya ketimbang pas di kelas karena ga terikat zona formal. Jadi bisa makin akrab deh sama guru lo hehehe…

Naaaaah…coba deh lo lakuin hal-hal yang di atas. Dijamin lo bakalan bisa akrab sama guru-guru di sekolah lo. Lo bakalan disayang guru lo, otomatis juga lo bisa lebih mudah dapetin nilai bagus nantinya hehehe…. Mungkin lo punya cara lain? Kirim dong komentarnya, bagi-bagi ke temen  yang susah akrab sama gurunya biar mereka bisa sukses akrab sama gurunya :D

 

Penulis : Zeldjian Poetera Athallah

Share Button

Miss September

Passion and Dreams Staying Alive

More Posts - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment