A Beautiful Flores!


Share Button

Beautiful Flores - Kezia Kandou 3

Dutch kita, Kezia Kandou mau sharing cerita sama OUCH! tentang pengalamannya mengunjungi anak-anak di Flores. Yuk, baca ceritanya!

Gue memulai hari di Flores dengan mendatangi tempat-tempat terpencil di Gunung. Perjalanan gue ke pulau di daerah NTT ini dalam rangka melakukan misi rohani serta sosial, bersama Oma dan tim “Sahabat Flores”.

Buat mencapai desa tempat tujuan gue itu, ga mudah! Kita harus bangun pagi buta, menggunakan kendaraan buat melalui jalan berkelok. Ga jarang, gue dan tim harus turun dari mobil dan berjalan kaki karena jalan yang rusak.

Tapi, perjalanan jauh ga sia-sia! Sampai di tempat tujuan, kami disambut hangat. Setelah melakukan beberapa ritual tradisi, gue dan tim baru melakukan misa bareng. Selesai misa, banyak pengalaman seru yang malah ga gue duga. Mulai dari kenalan dan main dengan anak-anak sampai jalan-jalan keliling desa.

Beautiful Flores - Kezia Kandou

Anak-anak di Flores ini penuh semangat dan ga ragu menebar senyum manis! Dengan hal-hal yang serba terbatas, anak-anak ini malah tetap bersyukur dan bahagia lho, Sob! Dengan segala keterbatasan yang mereka punya, gue malah ngelihat tawa paling bahagia dan tulus. Tawa yang malah jarang gue lihat di kota besar yang serba komplit fasilitasnya!

Datang dan berkunjung ke Flores bikin gue balajar satu hal. Gue jadi belajar bersyukur dengan segala yang gue punya. Keren kan, Sob? Salut sama Dutch kita yang satu ini.

Penulis: Kezia Kandou

Share Button


Comments


Leave a Comment