Bau Keringat Cerminkan Perasaan Seseorang


Share Button

Kalo lo nyium bau badan orang di sebelah lo, ternyata lo juga bisa mengindentifisakin tentang perasaan orang tersebut. Gimana cara nya ?

Menurut penelitian yang di kasih tau dalam jurnal Psychological Science, di ungkapkan ternyata manusia bisa berkomunikasi dengan manusia lain melalui bau nya.

Sebelumnya, para ilmuwan juga berpendapat kalo manusia ga mampu berkomunikasi dengan media bau, karena masing-masing manusia ga memiliki bau yang sama.

Untuk membuktikan penelitian ini, peneliti minta 10 orang cowok buat nonton film horror atau film yang di anggap “engga banget” buat 10 cowok tersebut. Nah, dari sini peneliti mengelompokan 10 cowok tersebut dengan “keringat takut” dan “keringat engga banget”.

Lalu peneliti meminta 36 cewek buat ngikutin tes visual di dalam sebuah ruangan yang udah di beri aroma keringat cowok tanpa sepengetahuan mereka. Saat si cewek mencium bau keringat takut, si cewek langsung bersikap seolah-seolah ketakutan. Sementara itu, saat si cewek mencium bau keringat yang engga banget, si cewek langsung mengernyitkan muka dan meringis.

Dengan hal ini, bisa di simpulkan kalo cewek lebih banyak dan bisa mengindetifikasikan baru daripada cowok.

Hmm, siapa yang mau jadi relawan buat nyium keringat orang ? hehehe

Share Button


Comments


Leave a Comment