Awas, Kuku Ternyata Bisa Jamuran Lho!


Share Button

Kalo lo pikir kuku adalah bagian tubuh yang paling kuat, lo salah banget Sob. Karena ternyata kuku bisa juga lho terinfeksi sama jamur!

Jamur kuku adalah infeksi jamur pada satu atau lebih dari kuku. Infeksi jamur kuku biasanya diawali sebagai bercak putih atau kuning di bawah kuku atau ujung kuku. Jamur kuku bisa menyebar lebih dalam pada kuku, bisa bikin kuku menghitam, menebal, dan bagian pinggirnya ancur dan rasanya sakit banget Sob!

Tanda dan gejala kuku yang terinfeksi jamur diantaranya:

1. Kuku rapuh atau mudah hancur

2. Bentuk kuku rada aneh alias ga normal

3. Kuku kusam, ga keliatan cerah

4. Berwarna lebih gelap

Infeksi jamur kuku tergolong susah diobati dan bisa kambuh. Tetapi tersedia kok obat untuk membantu ngebersihin jamur kuku.

Kalo infeksi kuku udah parah atau menyakitkan banget, dokter mungkin nyaranin untuk mengambil kuku dengan prosedur bedah.

Nah daripada mengobati lebih mencegah kan? Biar kuku lo ga jamuran, perhatiin kebersihan kaki dan tangan lo tiap hari. Terutama kuku kaki usahain selalu segar dan kering dengan pemakaian bedak kaki ataupun kaus kaki yang bersih dan kering. Oh iya, jangan memotong kuku terlalu dekat dengan kulit atau memotong kulitnya. Semoga kuku kita sehat-sehat aja ya Sob. Amin! O:-)

Share Button

Sam

“Friendship is everything. Friendship is more than talent. It is more than the government. It is almost the equal of family.- Don Corleone”

More Posts - Google Plus



Comments


Leave a Comment