Aturan Baru Microsoft di 2013


Share Button

Buat lo yang suka pake software bajakan, untuk tahun ini lo harus berpikir ulang untuk ngambil alih software terbaru dari Microsoft yaitu Office 2013. Kalo sebelumnya satu software office bisa di-instal untuk beberapa perangkat komputer, maka kali ini untuk Office 2013 hal ini ga bisa dilakukan lagi.

Microsoft baru saja ngumumin kalo lisensi untuk perangkat lunak ga bisa dialihin. Pada dasarnya Microsoft pengin penggunanya cuma bisa menginstal software tersebut pada satu perangkat komputer aja. Hal yang berbeda tentunya dibandingin dengan Microsoft Office sebelumnya.

Terus gimana kalo pengguna pengin menggunakan Microsoft Office pada beberapa perangkat? Nah Microsoft nyaranin pelanggan untuk pake Office 365, dimana dengan sistem cloud nawarin pengguna untuk  menggunakan perangkat lunak pada 5 komputer yang berbeda  atau pada perangkat mobile.

Tapi Office 365 adalah layanan berbasis langganan yang kena biaya $ 9,99 per bulan atau $ 99,99 per tahun. Ini bisa jadi langkah dari Microsoft untuk ningkatin basis pelanggan demi nawarin sistem teknologi berbasis cloud.

Microsoft udah punya masalah dengan software bajakan dan ini kayaknya jadi alasan kenapa kebijakan tersebut dilakukan oleh Microsoft. Harap maklum ya Sob!

Share Button


Comments


Leave a Comment