Apa Hal Paling Nakutin Pas Ujian? Ini Kata Anak SMAK Kalam Kudus Jakarta


Share Button

takutujian2

Setiap orang pasti punya rasa takut. Salah satunya yang paling sering ditakutin adalah ujian. Nah, pas OUCH! jalan-jalan ke SMAK Kalam Kudus Jakarta (2/10) kemarin, beberapa pertanyaan seputar ujian sempet OUCH! lontarin ke para pelajar yang ada di sana. Apa sih yang hal paling nakutin pas ujian buat mereka?

Denger kata ujian aja kayaknya udah horor banget Sob, Apalagi ngejalaninya. Dari mulai takut dimarahin nyokap gara-gara nilai jelek, takut nge-blank pas mau jawab sampe takut ketuan nyontek, hehe. Catherin, siswi Kalam Kudus yang berkacamata ini takut banget ga bisa jawab soal karena pertanyaannya susah. Doi bilang, “ Gue paling takut kalo udah berhadapan sama ujian Matematika Sob, horor banget deh pokoknya.”

takutujian4

Matematika emang mata pelajaran yang sering banget  bikin takut anak SMA pas ujian dan akhirnya dapet nilai jelek. Sama halnya kaya Rianisa, doi takut banget dapet nilai jelek pas ujian Sob. Ya, mungkin ini ketakutan semua orang pas ujian. Bener ga?

Nah, biar nilainya ga jelek, Marcel, cowok yang sekilas mirip Iqbal CJR ini belajar dari seminggu sebelumnya Sob. Malah kadang-kadang, doi nambahin jam belajarnya biar bisa dapet nilai bagus Sob. Ada satu hal yang Marcel takutin nih Sob. Doi takut ketauan nyontek pas ujian, haha. Katanya, “Kalo udah kepepet gue nyiapin contekan. Tapi tetep aja suka takut ketuan pas lagi nyontek, hehehe.”

takutujian

Rasa panik dan khawatir juga sering lo alami pas ujian dan akhirnya bikin nge-blank kan Sob? Nah kalo udah nge-blank, kadang pelajaran yang udah di luar otak tiba-tiba hilang gitu aja. Ini dia yang paling ditakutin sama Andres Sob. Doi bilang, “ Gue takut nge-blank pas ujian dan akhirnya ga bisa jawab soalnya Sob.”

Ujian emang kedengerannya susah dan nakutin Sob. Cara ngedepinnya ya dengan belajar dan banyak-banyak berdoa. Nah, kalo lo apa nih yang paling lo takutin pas ujian?

Share Button


Comments


Leave a Comment