Antara Kegiatan Modeling dan Prestasi di Sekolah


Share Button
sumber foto : Google

sumber foto : Google

Madam, gue masih SMA dan gue tertarik banget ikut kegiatan modeling. Tapi gue takut orang tua ga kasih izin, karena mereka takut nilai gue turun. Gimana ya Madan solusinya, terima kasih.

Susi via ouch@mycakrawala.com

Halo Susi, memiliki kegiatan di luar jam sekolah memang sangat bagus apalagi kalau kegiatan tersebut bisa menghasilkan uang, tentunya akan lebih menyenangkan. Orang tua tentunya bakal khawatir kalo lo punya kerja sambilan, ya karena mereka takut lo keasikan dan ga fokus sekolah jadinya. Kalo emang lo yakin passion lo di dunia modeling, jangan ragu buat mulai dari sekarang. Tapi ada beberapa hal yang harus lo lakuin sebelum lo mutusin untuk masuk ke dunia modeling.

Pertama, lo harus banyak cari informasi tentang agensi model yang bakal lo pilih. Dunia modeling riskan banget sama tindak kejahatan kayak penipuan dll. Jadi sebelum lo pilih agensinya lo harus cari tau infonya, bisa lewat internet atau tanya ke beberapa temenyang emang udah duluan ikutan kegiatan modeling. Pastiin kalau agen model itu terpercaya ya.

Hal selanjutnya yang harus lo lakuin adalah konsultasi sama guru lo di sekolah. Kenapa? Karena beliau yang paling tau gimana keadaan lo di sekolah. Kalo menurut guru lo, nilai-nilai lo saat ini ga ada masalah dan lo bisa cepet faham pelajaran dia juga pasti ngizinin. Dan yang lebih penting lagi, guru lo pastinya bakal banyak kasih lo masukan biar lo bisa ikut dunia model tapi tetep berprestasi di sekolah.

Baca : Ga Suka Sama Guru di Sekolahan? Ini Hal yang Harus Lo Lakuin

Ketiga adalah komitmen. Suatu saat dunia model bakal banyak nyita waktu lo, dan saat itulah komitment lo diuji. Pastiin diawal lo harus punya komitmen untuk tetep bertanggung jawab sama sekolah lo. Jangan sampe orang tua dan guru lo kecewa karena prestasi lo jadi menurun. Untuk mensiasatinya, lo harus pinter-pinter bagi waktu antara kegiatan sekolah sama kegiatan diluar sekolah.

Jadi, yang terpenting adalah keyakinan lo kalo lo bisa bertanggung jawab sama pilihan lo. Madam yakin lo bisa, oh ya kalau orang tua lo tetep ga ngijinin jangan maksain ya Sob. Karena segala sesuatu yang dipaksain hasilnya gabakalan bagus juga. So, tetep semangat ya.

Baca : Tips Bagi Lo yang Bingung Nentuin Ekskul

Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan,atau masalah sekolah daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

 

Share Button


Comments


Leave a Comment