Angklung Mecahin Rekor Lagi!


Share Button

Foto: bbs.chinadaily.com

Kita harus bangga Sob sebagai warga Indonesia! Angklung sebagai warisan leluhur udah beberapa kali mecahin rekor dunia, kali ini kedutaan Indonesia di Beijing sukses menggelar acara memainkan angklung dengan jumlah peserta terbanyak sedunia. Rekor sebelumnya adalah konser kolosal 5.000 angklung yang digelar perwakilan Indonesia di AS pada 2011.

Rekor tersebut dipecahkan Kedutaan Besar RI di Beijing bersama Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok (PPIT), Minggu  kemarin. Sebanyak 5.393 orang mainin angklung bersamaan di Stadion Buruh Beijing. Pencatatan rekor dilakukan oleh 12 panitia, satu pengecek independen dan satu orang juri Guiness Book of Record.

Lagu yang dibawain antara lain “Manuk Dadali”, lagu Mandarin “Yueliang Daibiao Wo De Xin” dan lagu “We Are The World”. Para pesertanya adalah pelajar, wakil beberapa perusahaan China seperti ZTE, pelajar Universitas Pertahanan China dan warga Tionghoa-Indonesia yang tinggal di China, konser angklung ini dipimpin Daeng Udjo.

Ga ketinggalan diputar juga film sejarah angklung dan ucapan “I Love Angklung” dalam 10 bahasa berbeda. Acara ini dibuat untuk mempererat hubungan antara masyarakat Indonesia dengan China, sekaligus mempromosikan budaya nasional. Kereeeen!

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment