Allen Stone Menghentak Panggung Java Jazz 2014


Share Button

Hi Ouchers! Back to the Java Jazz Festival 2014 nih.  Allen Stone, musisi asal Amerika Serikat ini, sukses menghentak panggung D1 Simpati Hall (28/2). Bukan sekedar menghentak, Allen Stone mampu membuat para penonton yang mungkin masih asing dengan lagu – lagunya ikut joged bareng. USA Today benar – benar ga sembarangan memberikan Allen Stone julukan sebagai “The Pitch-Perfect Powerhouse”, karena dia udah membuktikan kepada penonton bahwa dia layak mendapatkan title tersebut. Wih, kece nih!

Nama Allen Stone memang masih asing di telinga banyak orang, namun hal ini ga berpengaruh, karena show Allen Stone tetap dipadati oleh banyak penonton yang penasaran dengan kualitasnya. Outfit yang dipakai oleh Stone dipengaruhi oleh kesukaannya terhadap hippie style. Cowok gondrong ini, berpakaian yang sangat cuek dengan kaus, rompi berbahan jins yang santai, serta berkacamata tebal yang udah menjadi ciri khasnya.

“Selamat malam. Apa kabar? Nama gue Allen Stone. Terima kasih banyak,” sapanya dari atas panggung sebagai permulaan penampilannya. Malam itu, dia beberapa kali mempraktekan bahasa Indonesia yang mungkin dia pelajari singkat. Musisi 26 tahun itu memainkan beberapa lagu andalannya seperti Celebrate Tonight, Unware, dan  Sleep. Melihat penontonnya yang terlihat malah asik sendiri di tempat duduknya, Allen Stone lantas mengajak para penonton untuk berdiri dan maju ke arah depan panggung. Suasana pun semangat panas dengan beberapa gimmick yang Stone lakukan.

Energi yang Stone salurkan ke penonton sungguh – sungguh membuat penonton merasakan listrik kejut disekujur tubuhnya, termasuk Ouchers yang meliput penampilannya. “Badan rasanya merinding semua dengar suara falsettonya, bener-bener dah dua jempol buat Allen!” ujar Dwi, salah satu penonton yang datang bersama temannya. Musik Soul dengan sentuhan Jazz yang dibawakan oleh Allen Stone berhasil mengintimkan diri dengan penonton sehingga menghipnotis para penonton. Seperti saat dia menyanyikan “Voodoo”, dimana Ia mengajak penonton bernyanyi bersama, dan Allen Stone ternyata berhasil mengajak penonton. Padahal, lagu tersebut masih sangat baru dan bukanlah salah satu lagu andalannya. Thumbs up, Allen!

Suguhan musikalitas yang luar biasa yang Allen Stone sajikan, ternyata juga dirasakan oleh Capitol Record. Menurut pemberitaan, Allen Stone sudah dikontrak oleh Capitol Record untuk album selanjutnya.

Keep the good work, Allen! Can’t wait to see another amazing projects from you!

(Foto: Ezra)

Penulis: Baptista Ezra Dwi Suryananda – SMA 34 Jakarta

Line       : _ezrabpst

 

Share Button

Miss September

Passion and Dreams Staying Alive

More Posts - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment