Ali Reza The Peacemaker


Share Button

ali

Ngomongin sekolahan yang berprestasi, ga lengkap rasanya kalo kita ga ngobrol langsung sama salah satu penyumbang prestasinya Sob. OUCH! ngajakin lo semua sama Ali Reza, salah satu siswa berpresasi dari SMA Lazuardi GIS. Penasaran dengan prestasi cowok keturunan Arab ini? Simak nih artikelnya Sob.

Cowok kelahiran Jakarta ini, yang nemenin OUCH! pas jalan-jalan di SMA Lazuardi GIS kemarin Sob. Doi adalah ketua OSIS di SMA Lazuardi GIS ini, jadi ga heran doi tau banget seluk beluk sekolahnya.

Cowok kece ini, aktif banget di sekolah. Selain ikut eskul basket doi, juga pernah ikut kompetisi  tingkat internasional lho. Yup, doi adalah salah satu dari 24 siswa yang dikirim buat ikutan Peacemaker Coference di Singapura.

Jadi, setiap tahun SMA Lazuardi GIS ini selalu ngirim siswa dan siswinya untuk ikutan ajang yang diselenggarakan di Singapura ini Sob. Sebelum berangkat ke Negeri Singa, Ali dan teman-teman mempersiapkan diri dengan belajar jadi mediator dan juga belajar akting lho. Belajar akting, salah satu hal yang penting banget dalam ajang ini. Karena, di sana lo bukan cuma belajar jadi mediator, tapi harus bisa pura-pura jadi orang yang lagi marah-marah Sob.

Nah, pas di Singapura mereka dapat banyak pembekalan sebelum berkompetisi. Mulai dari belajar ilmu-ilmu mediasi, gimana cara jadi pendengar yang baik, sampe belajar cara misahin orang yang lagi berantem. Alhasil, SMA Lazuardi GIS merebut empat penghargaan dari lima yang ada. Eits, biarpun lagi berkompetis jalan-jalan juga harus dong. Katanya, Ali dan teman-temannya juga sempet diajak jalan-jalan keliling Singapura Sob. Wih asyik nih, sambil menyelam minum air namanya.

Ga heran cowok cubby ini berprestasi Sob. Karena, buat Cowok yang bercita-cita jadi Diplomat ini ga ada pelajaran yang ga doi suka Sob. Kata Ali, “ Gue suka semua pelajaran, soalnya guru di sini asyik-asyik Sob.” Doi juga ga pernah bosen di sekolah, karena kata doi setiap hari pasti ada aja cerita yang seru.

Wah, seru banget deh ngobrol sama siswa yang penuh semangat kayak Ali ini. Nah, sekarang giliran lo yang cerita tetang serunya sekolah lo nih Sob.

Mau sekolah lo masuk artikel OUCH!? Daftarin sekolah lo buat diliput jadi artikel OUCH! selama sebulan dengan mengirim kontak guru kesiswaan atau humas sekolah yang bisa dihubungi ke email ouch@mycakrawala.com.

Share Button


Comments


Leave a Comment