Alasan Kenapa Nebeng ke Sekolah Itu Seru


Share Button

nebeng

Nebeng temen saat berangkat sekolah? Wah, pasti seru. Nebeng emang jadi salah satu kebiasaan anak SMA pas berangkat ke sekolah Sob. Kalo dibilang nebeng itu seru, emang apa sih alasannya?

1. Mengurangi Macet

Pasti dong. Bayangin aja Sob, kalo lo berangkat sekolah bawa kendaraan masing-masing, berarti jumlah kendaraan di jalan raya lebih banyak dibanding lo nebeng temen saat ke sekolah. Dengan nebeng, lo bisa ngurangi paling ga satu unit kendaraan di jalan raya.

2. Ada Temen Buat Ngobrol 

Serunya lagi, lo punya temen ngobrol selama perjalanan ke sekolah. Di tengah kemacetan, seru kan kalo bisa ngobrol soal bola (kalo emang lo berdua suka bola), atau lagu-lagu yang lagi ngehits. Cerita kayak gini ga bakal didapet kalo lo berangkat sekolah sendiri. Masak iya lo ngobrol sama diri lo sendiri. He he.

Baca: Ini Serunya Jadi Anak SMK

3. Jadi Lebih Akrab

Nebeng ke sekolah sama temen, keuntungannya lagi adalah lo bisa lebih akrab sama temen tebengan lo itu. Nantinya, pas lo udah lulus dari SMA, lo bakal keinget banget sama temen yang sering lo ajak barengan pas berangkat ke sekolah. Yuk cari siapa temen di deket rumah lo yang bisa diajak barengan.

4. Kalo Telat, Ada Barengannya

Ini keuntungan yang mudah-mudah aja ga sering lo alami Sob. Sebab, bahaya juga kan kalo sering telat. Jadi, enaknya nebeng ke sekolah bareng itu, lo punya barengan pas lo lagi telat. Dihukum pun lo bisa lakuin berdua. Meski akhirnya sering salah-salahan, “Lo sih kelamaan mandinya. Gue jadi telat dong.” ¬†Ha ha ha.

5. Hemat di Ongkos

Alasan yang paling pasti kenapa nebeng ke sekolah itu seru, lo bisa hemat ongkos. Karena lo berangkatnya bareng temen, lo ga ngeluarin uang transport. Tapi, sekali-kali boleh kok lo beliin bensin buat ngeganti jasa temen lo yang udah ngasih tumpangan.

Itu dia serunya nebeng ke sekolah bareng temen Sob. Lo sendiri, lebih sering nebeng apa berangkat sendiri nih?

Baca: Alasan Kenapa Hujan Sering Bikin Mood Lebih Malas

Share Button

Comments


Leave a Comment