Aih, Ada Museum Patah Hati Lho!


Share Button

Pernah ngerasain patah hati ga Sob? Nah, pas putus cinta, biasanya orang akan ngebuang semua barang-barang kenangan atau hadiah pemberian pacar kan ya. Tapi ada juga sih yang milih nyimpen, alasannya sih buat dijadiin sebagai pelajaran hidup yang berharga. Katanyaaa lho…

Nah, di Inggris, barang-barang kenangan mantan pacar justru bisa jadi sesuatu yang menarik bagi orang banyak. Kenapa hal-hal yang punya kenangan pahit kok malah disebut menarik?

Di sebuah tempat bernama Museum Patah Hati, lo bakal nemuin jawabannya. Berbagai barang kenangan dari hubungan cinta yang putus di tengah jalan berkumpul di tempat ini, dan semua orang pun bebas melihatnya.

Museum ‘ajaib’ tersebut bertempat di Tristan Bates Theatre, London, dan udah dibuka untuk umum sejak Agustus 2011. Di museum ini, lo bisa melihat objek-objek dari pengalaman cinta para pasangan—yang sayangnya, ga berjalan mulus.

Masing-masing benda punya cerita menyedihkan. Mulai dari gaun pernikahan (yang berakhir perceraian), boneka Teddy Bear bertuliskan ‘I Love You’ dari mantan pacar yang selingkuh sampai benda-benda yang sudah ga jelas lagi bentuknya—karena sempat dibuang, dirusak atau bulukan karena kelamaan disimpen.

Barang-barang dipajang di museum ini, merupakan pemberian sukarela dari ratusan orang yang patah hati dari seluruh dunia. Setiap orang bisa ngirimin barang pemberian mantan pacar, lengkap dengan kisah cinta di baliknya.

Untuk nyiptain Museum Patah Hati ini, The Tristan Bates Theatre ngegandeng sejumlah orang yang ahli di bidangnya. Mulai dari seniman, sutradara teater, penyanyi, penulis puisi, komposer, kelompok tari bahkan novelis ikut terlibat dalam pembuatan ‘proyek patah hati’ ini. Sampai saat ini, museum yang bernama Museum of Broken Relationship itu udah berhasil ngumpulin ribuan benda berisi kenangan patah hati. Gimana Sob, tertarik datang ke sini??

Share Button

Comments


Leave a Comment