Agustus Doang Lo Nemuin Hal Ini


Share Button

Kalo di Indonesia nih Sob, bulan Agustus pasti dihubungin sama kemerdekaan. Yaiyalah, secara merdeka dari para kumpeni juga tanggal 17 Agustus 1945. Masak mau dirayain di bulan Januari, nanti dikira lagunya Om Glenn Fredly lagi :D

Ajaibnya nih Sob, ada beberapa hal yang cuma muncul di Negara tercinta ini pas di bulan Agustus:

lomba makan kerupuk

Berbagai Macam Lomba

Pas di bulan Agustus, semua sekolah kayak TK, SD, SMP, SMA dan ga lupa juga RT, RW, Kelurahan ngadain berbagai macam lomba yang bisa diikutin dari semua kalangan dari anak kecil sampe opa oma.

Lombanya juga seru-seru abis kayak panjat pinang, balap karung, lomba balap kelereng, masukkin pensil ke dalam botol, nangkep belut, makan kerupuk, dan masih banyak lagi. Walaupun hadiahnya cuma buku tulis, tapi yang penting semangat kemerdekaannya Sob.

 

Atribut Merah Putih

Atribut Merah Putih

Lo perhatiin deh Sob, setiap bulan Agustus banyak banget atribut atau pernak pernik dengan warna merah putih. Ini nunjukkin kalo memang bendera Indonesia adalah warna merah putih, yang merah artinya berani dan putih adalah suci. Biasanya kalo di sekolah ada lomba menghias kelas dan untuk perumahan lomba bikin gapura.

 

Upacara

Upacara Agustusan

Saking cintanya sama Negara ini, setiap tanggal 17 Agustus semua sekolah, pegawai negeri, dan pemerintahan serempak melaksanakan upacara. Walaupun gue yakin lo pasti ogah-ogahan bangun pagi buat upacara, tapi yasudahlah setahun sekali doang kan Sob?

Share Button

Miss September

Passion and Dreams Staying Alive

More Posts - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment