Agar Ga Salah Jurusan, Anak SMAN 66 Bikin Event Kayak Gini


Share Button

IMG_7943

Salah jurusan? Jangan sampe Sob. Agar ga salah  jurusan, anak-anak SMAN 66 bikin event Hicollage kerjasama bareng para alumni. Apa aja sih serunya event satu ini?

Sebelum masuk ke dunia perkuliahan, anak-anak SMAN 66 dibekali para senior tentang apa itu dunia perkuliahan, serunya masuk jurusan kuliah, dll. agar ga salah jurusan. Lewat event Hicollage, para alumni datang ke sekolahan buat ngenalin dunia kampus ke anak-anak SMAN 66.

Di event ini, ruang-ruang kelas berubah jadi gedung fakultas. Ada Fisip dan beberapa fakultas lainnya. Masing-masing murid, bisa keliling ruang-ruang kelas buat dengerin kelebihan dari masing-masing jurusan.

“Alumni yang udah lulus ngadain acara buat ngenalin kayak gini lho kuliah,” ucap Yollanda Titania, siswi SMAN 66.

IMG_7944

Baca: Bingung Nentuin Kuliah yang Cocok

Acara diadain setahun sekali. Berdasarkan penuturan mereka, Hicollage seringnya diadain di awal tahun. Selain jurusan-jurusan kuliah yang populer, di acara ini kadang juga ada pengenalan soal kuliah penerbangan. Wah, serunya.

“Jadi lebih tahu sih. Biasanya kan labil mau kuliah di fakultas apa,” jelas Namira.

Di event ini, anak-anak SMAN 66 juga bisa sehari jadi anak kampus dengan pake jas almameter. Biasanya sih ada dari kampus UGM, UI, Unpad dll.

Ngenalin jurusan yang pengin lo masukin pas kuliah nanti emang penting banget Sob. Sebab, kalo lo salah jurusan, lo bisa males ngejalanin aktivitas kuliah lo. Salut deh sama anak-anak SMAN 66 yang udah bikin event Hicollage.

Baca: Pilih Kuliah di Luar Negeri atau Dalam Negeri?

Lo juga bisa daftarin sekolah lo buat diliput jadi artikel OUCH! selama sebulan, lho. Caranya, kirim kontak guru kesiswaan atau humas sekolah yang bisa dihubungi ke email ouch@mycakrawala.com.

Share Button

Comments


Leave a Comment