Absen Sensor, Fasilitas Canggih di SMAN 29 Jakarta


Share Button

fasilitas4

Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, setiap sekolah pasti udah nyiapin fasilitas yang lengkap buat para siswanya. Kayak lab bahasa, lab biologi sampe lapangan buat olahraga. Sama halnya di SMAN 29 Jakarta nih Sob, sekolah ini juga punya fasilitas yang kece berat. Salah satunya absen sensor Sob. Penasaran? Simak  artikelnya yuk.

fasilitas3

Absen sensor, kayak gimana sih? Jadi di SMAN 29 ada dua sistem absen Sob. Pertama pas lo sampe sekolah di depan udah ada alat sensor yang bakal ngediteksi siswa. Cara kerjanya, para siswa bakal di kasih id card dengan data diri lengkap dengan foto Sob. Nah, id card ini harus siswa bawa setiap berangkat sekolah. Id card inilah yang bakal diditeksi sama alat sensor di SMAN 29 Jakarta Sob.  ala-ala RFID yang di bikin sama pemerintah itu lho Sob. Canggih kan!

fasilitas5

Absen yang kedua adalah fingger print di kelas. Siswanya masuk sekolah, tapi belom tentu masuk kelas, kadang-kadang banyak siswa yang nyasar ke kantin dan lupa masuk kelas, hehehe. Makanya ada fingger print di kelas untuk mastiin bahwa siswa ada di dalam kelas Sob. Ckckck, kece!

fasilitas2

Fasilitas keren lainnya di SMAN 29 Jakarta adalah green house. Eits, ini bukan sembarang green house lho. Tamanan yang ada didalamnya bukan cuma berfungsi untuk bikin adem tapi juga bisa dipergunakan kalo ada yang sakit. Karena, tamanan yang ada di green house punya SMAN 29 Jakarta adalah tamanan obat Sob. biasanya mereka mempergunakan tanaman-tanaman tersebut untuk praktek pas pelajaran Biologo Sob.

fasilitas

Ga sampe disitu, sekolah yang terletak di Jakarta Selatan ini juga punya ruang fitnes dengan alat-alat yang lumanyan lengkap lho. Jadi, biasanya setelah pemanasan di lapangan dan diberikan materi sama guru olahraga, para siswa dibebaskan untuk olahraga di ruangan fitnes ini Sob. Wih asyik ya, secara bayar fitnes mahal, di SMAN 29 siswa bisa fines sepuasnya gratis Sob.

Kece banget kan fasilitas di SMAN 29 Jakarta ini? Nah sekarang giliran lo pamerin fasilitas yang lebih kece di sekolah lo Sob.

Lo juga bisa daftarin sekolah lo buat diliput jadi artikel OUCH! selama sebulan, lho. Caranya, kirim kontak guru kesiswaan atau humas sekolah yang bisa dihubungi ke email ouch@mycakrawala.com.

Share Button


Comments


  1. Hario November 17, 2015 at 21:07

    Klo menurut gw lebay, dan gak penting, zaman gw sekolah dulu gak perlu gitu gituan, tapi anak Nya Pinter Pinter , zaman sekarang Aja yg lebay.

    Yg penting bisa gak ciptakan orang orang hebat Kaya habibi, atau yg gampang bisa gak 80% lulusan SMA Nya bisa dapat UN negeri.

  2. Mbah November 18, 2015 at 12:56

    Jaman gw dulu,, walau suka cabut, tawuran, tapi pinter” semua
    sayang klo buang dana cuma bwat absen aja,, mending di sumbangin aja
    Gw setuju kata Hario

  3. David Siringoringo November 18, 2015 at 14:02

    Jaman udh berubah sob,, gabsa disamain. Kta hrs bsa menyesuaikan klo ga mau ditinggal. Mental anak2 skrg susah utk dirubah but at least mereka hrs makin kreatif dan rajin. Bangga jd ex 29. Maju teruss yah!

  4. Toeloes April 27, 2016 at 20:33

    Hai …. SMA 29 ada dimana sih ?

Leave a Comment