9 Tahun Berkarya, Ini Cerita Perjalanan Karir Justin Bieber


Share Button

justin bieber 2

Hari gini, siapa sih yang ga kenal sama Justin Bieber. Lagu-lagu doi, wajah gantengnya, sampe kehidupan pribadi jadi daya tarik tersendiri bagi para fans. 15 Januari kemarin, Beliebers ngerayain 9 tahun Justin Bieber berkarya di bidang musik.

Udah 9 tahun berkarya, kira-kira apa aja sih fakta tentang perjalanan karir Justin Bieber selama 9 tahun ini.

1. Video Pertama di Youtube

Tau ga sih Sob, kapan pertama kali video Justin Bieber tayang di Youtube? Yap, 15 Januari tahun 2007 silam, Pattie Mallette, ibu dari Justin bikin akun di Youtube dengan nama Kidrauhl. Di tahun itu, jumlah orang yang upload video di Youtube ga seheboh sekarang.

Mallette mengupload video Justin saat bernyanyi dalam kompetisi pencarian bakat di Stratford.

Justin Bieber

2. Lagu So Sick

Lagu So Sick yang dinyanyiin oleh Ne-Yo jadi lagu yang ga bakal dilupain oleh Justin Bieber. Sebab, saat Justin pertama kali di Youtube, doi ngebawain lagu So Sick dari penyanyi asal Amerika tersebut.

Lagu itu juga yang nganterin Justin ngeraih juara dua di kompetisi di Sartford, Ontario, Canada.

3. Tangan Dingin Scooter Braun

Nah, Scooter Braun punya jasa yang sangat besar bagi karir Justin Bieber. Braun emang mantan eksekutif pemasaran di So So Def. Waktu itu doi lagi nyari penyanyi dengan bakat yang beda. Akhirnya, Braun ketemu sama video Justin yang diposting tahun 2007 silam.

Baca: ShiftWear, Sneakers dengan Teknologi Tingkat Tinggi

Meski ibunya ngeposting sendiri video Justin tahun 2007 lalu, tapi sebenarnya kurang setuju saat Justin dapat tawaran rekaman. Ha ha. Namanya ibu pasti khawatirlah ya. Tapi kini, Justin udah jadi seleb terkenal lewat lagu-lagunya Sob.

Buat ngerayain 9 tahun Justin Bieber berkarya, fans bikin hashtag #9YearsofKidRauhl.

Share Button


Comments


Leave a Comment