7 Jurusan Seni Buat Lo yang Ngaku Kreatif


Share Button

 

Foto: www.thewrap.com

Foto: www.thewrap.com

Gue suka sama banget sama dunia seni nih. Kalau mau kuliah, ngambil jurusan apa ya? Ga usah bingung deh Sob. Jurusan seni buat lo yang kreatif sekarang banyak banget. Lo bisa milih sesuai sama minat lo. Kira-kira, jurusan seni apa aja sih yang cocok buat lo?

Seni Musik

Asyik kan kalo kuliah tapi serasa bermain. Di jurusan kuliah satu ini, mahasiswa ga cuma diajari cara bermainnya doang. Tapi di sisi lain juga dikasih pengetahuan soal musik.

FYI nih, di jurusan seni musik, program pengajaran dibagi ke dalam beberapa kelompok. Seperti kelompok seni musik gesek yang fokus pada pengajaran Violin, Cello, dll.

Foto: en.wikipedia.org

Foto: en.wikipedia.org

Seni Tari

Sekalipun jarang peminatnya, jurusan seni tari juga menarik buat dipelajari. Dengan masuk jurusan ini, lo bisa jadi ahli di bidang seni tari, peneliti seni, atau koreografer.

Gimana, tertarik masuk jurusn kuliah satu ini?

seni-2

Seni Teater

Seni Tari dan Seni Teater sebenarnya sodaraan Sob. Kenapa dibilang sodaraan? Jadi, dua jurusan kuliah ini ada di bawah fakultas yang sama yakni Fakultas Seni Pertunjukan. Selain itu, Seni Teater dan Seni Tari juga saling berkaitan.

Serunya jurusan ini adalah lo ga cuma diajarin cara ber-acting, tapi juga pendalaman karakter buat maksimalin peran.

Foto: jogjanews.com

Foto: jogjanews.com

Baca: 7 Jurusan Kuliah Paling Unik Versi Majalah OUCH!

Seni Rupa

Jurusan Seni Rupa punya banyak cabang. Selain Seni Rupa murni, ada juga Seni Rupa yang fokus pada desain. Nah, soal kelanjutan karir saat kerja, jurusan Seni Rupa sangat dibutuhkan Sob. Setiap perusahaan butuh tim desain lho. So, cobain deh jurusan satu ini.

Foto: www.unnes.net

Foto: www.unnes.net

Pedalangan

Mau jadi dalang? Masuk aja Sob di Jurusan Pedalangan. Bagi lo yang suka storytelling, kayaknya pas banget deh masuk jurusan ini. Sama seperti jurusan Seni Pertunjukan lainnya, tugas-tugas di Jurusan Pedalangan ngewajibin mahasiswanya bikin sebuah pertunjukan. Seru kan Sob.

Foto: cikalnews.com

Foto: cikalnews.com

Karawitan

Karawitan adalah jurusan yang berhubungan sama musik-musik Jawa. Ga cuma mainin innstrumen musiknya, tapi di jurusan Karawitan juga diajari olah vocal buat nembangin lagu-lagu Jawa.

Foto: culturaleart.wordpress.com

Foto: culturaleart.wordpress.com

Film

Pengiin jadi sutradara? Atau, mau jadi penata gambar untuk sebuah film? Wah, kalo lo punya minat kayak gini, segera deh masuk di jurusan Film. Untuk jurusan Film, lo bisa ambil S1 atau D3. Di jurusan ini, lo juga bisa belajar scenario, seni peran, dst.

Foto: www.thereelword.net

Foto: www.thereelword.net

Baca: Jurusan Kuliah Yang Bikin Lo Dapet Gaji Tinggi Pas Kerja

Nah, banyak kan jurusan seni yang bisa lo masukin. Kuliah di jurusan seni, lo bisa menggali bakat lo. Di bidang kerja nanti juga gitu. Skill lo yang nentuin masa depan lo. Soal formalitas, kayaknya urusan kedua sih. Setuju ga?

Share Button


Comments


Leave a Comment