6th Ramadhan Jazz Festival


Share Button

IMG_0072

Hai Sob, udah pada tau dong kalau Jumat (17/6) dan Sabtu (18/6) kemarin Ramadhan Jazz Festival edisi ke-enam baru aja di selenggarain di pelataran parkir Masjid Cut Meutia, Menteng. Event ini adalah garapan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bersama WartaJazz. Buat lo yang kemarin dateng pastinya tau dong gimana keseruannya? Buat Sobat OUCH! yang kemaren belum sempat dateng, tenang aja OUCH! bakalan kasih tau lo gimana keseruan Ramadhan Jazz Festival kemarin. 

Keseruan acara ini di meriahkan sama para legenda Jazz tanah air yang dipaduin sama artis-artis baru yang masih fresh dengan musikalitas yang bagus. Bahkan keseruannya bisa menarik total 4,092 pengunjung selama dua hari acara dilangsungkan.

Hari pertama acara dimulai dengan ngabuburit bareng Abnon dan Bisco0t. Udah tau dong Biscoot adalah komunitas Vespa di Jakarta. Jadi, pas ngabuburit tim panitia bersama Abnon dan Biscoot keliling daerah menteng dengan balon warna-warni hingga menarik perhatian masyarakat sekitar. Tuh kreatif dan seru banget kan Sob acara mereka.

DSCF1098

Malamnya setelah shalat tarawih acara jazz dimulai. Satu hal yang spesial banget malam itu adalah hadirnya Jendral TNI (Purn) Wiranto yang merupakan pembina sejak 1994 silam. Wiranto juga memberi kata sambutan. “Ini adalah tahun ke-6.Dengan diadakannya acara musik ini, bukan untuk umat Islam saja, tapi umat yang lain juga hadir. Tak hanya ukhuwah islamiyah, tapi mempererat tali silaturahmi umat beragama”, ucapnya di panggung. Oh iya Wiranto juga ikut nyumbangin suaranya lho malam itu  dengan membawakan salah satu tembang terbaik yang pernah diciptakan oleh Ismail Marzuki, ‘Juwita Malam’, yang diiringi oleh Idang Rasjidi.

DSCF1293

Hari kedua ga kalah seru Sob. Penampilan Fariz RM, Barry Likumahuwa maupun Maliq & d’Essentials jadi maghnet buat pengunjung yang dateng jadi lebih banyak dari hari pertama. Malam itu juga ada persembahan khusus juga dipersembahkan kepada Muhammad Ali yang belum lama telah meninggalkan dunia melalui pemutaran video dan sejenak mengheningkan cipta untuk mengirimkan doa kepada sang juara. Acara diakhiri dengan penampilah Maliq & d’Essentials dengan lagu andalan mereka seperti Sriwesari dan Terdiam. Kemudian kembang api dihadirkan juga untuk menutup acara pada malam itu.

Gimana Sob, seru banget kan? Baca ceritanya aja seru ya, pasti lo jadi pada nyesel deh ga bisa dateng kemaren hehehe. Tenang aja ya Sob, semoga tahun depan acaranya jauh lebih seru lagi dan pastinya lo harus banget dateng ke acara Ramadhan Jazz Festival tahun depan.

Sampai ketemu di Ramadhan Jazz Festival 2017, Sob!

 

Share Button


Comments


Leave a Comment