6 Tempat Yang Mesti Dihindari Selama Liburan Sekolah


Share Button

liburan sekolah macet penuh

Musim liburan sekolah kayak sekarang ada beberapa tempat yang selalu penuh sama pengunjung. Sebelnya lagi selain penuh, jalanan menuju ke tempat-tempat ini juga pasti macet. Buat lo yang pengen menghabiskan liburan sekolah di tempat tenang, ga penuh sesak dengan orang, atau harus nempuh rute yang macet, kayaknya beberapa tempat ini ga masuk rekomendasi!

Baca: Masih Bingung Long Weekend mau kemana? Ke Pulau Pari Aja!

pondok indah mall penuh macet liburan sekolah

1. Pondok Indah Mall, Kelapa Gading Mall, & Mall Se-Jakarta

Hari biasa aja mall selalu penuh sama pengunjung, apalagi di musim liburan sekolah. Mall emang one stop point populer buat orang ngumpul bareng karena semua hal memang tersedia di situ. Mulai dari tempat makan, shopping, nonton, sampai cuma buat window shopping dan jalan-jalan.

Belum lagi ada Mall yang bikin beberapa bangunan dalam satu kawasan buat nambah pertokoan. Lo yang suka ketenangan, mall yang penuh sesak bukan tempat recommended untuk didatangi. Udah cerita lama di musim liburan sekolah, ratusan parkir mobil di satu mall bisa keisi penuh.

Ditambah mall biasanya terletak di jalan utama yang selalu kena macet.  Misalnya di Jakarta, wilayah Kuningan, Senayan, kelapa gading, dan Pondok Indah pasti penuh sesak di musim liburan.

dufan penuh macet liburan sekolah

 

2. Dunia Fantasi (Dufan)

Selain mall, Dunia Fantasi juga jadi tempat yang diserbu di musim liburan sekolah. Sebagai theme park terbesar di Jakarta yang dilengkapi berbagai macam wahana, udah pasti Dufan wajib dikunjungi buat ngisi liburan sekolah. Biasanya nih, di musim liburan antrian tiket bisa melingkar panjang bahkan sebelum loket dibuka.

Antrean wahana permaianan di dalam juga ga kalah heboh. Jangan bingung atau protes kalau kita harus mengantre setengah jam hanya untuk main satu permainan. Udah biasa banget!

Baca: Tips Traveling Murah dan tetap mewah.

puncak macet penuh liburan sekolah

3. Puncak, Bogor

Mau liburan sekolah ke luar kota tapi nggak harus menempuh perjalanan jauh dari Jakarta? Biasanya nih, Puncak jadi tujuan favorit. Jauh dari Jakarta yang rame, udara sejuk, pemandangan hijau, dan banyaknya objek wisata bikin Puncak rutin dikunjungi banyak orang saat liburan sekolah.

Akibatnya, rute menuju Puncak di musim liburan sekolah selalu macet. Lama tempuh Jakarta-Puncak yang biasanya memakan waktu dua jam, bisa molor sampai empat atau enam jam. Polisi bahkan memberlakukan Sistem buka tutup supaya macet nggak makin parah.

cihampelas penuh macet liburan sekolah

 

 

4. Ciampehalas, Riau, & Dago

Percaya atau ga, di musim liburan sekolah kemacetan Jakarta biasanya menular sampai Bandung. Cihampelas, Riau, dan Dago jadi beberapa tempat di Bandung yang penuh orang dan macet tiap liburan sekolah. Factory outlet dan deretan kafe-kafe lucu alasan kawasan ini dipenuhi pengunjung yang rela menempuh macet buat belanja atau sekedar hangout.

Akibatnya, jarak dari satu tempat ke tempat lain yang biasanya ditempuh dalam hitungan menit bisa molor jadi setengah jam lebih. Lo salah satunya, sob?

malioboro macet penuh liburan sekolah

5. Malioboro, Yogyakarta

Banyaknya objek wisata dan harga yang relatif murah bikin Yogyakarta jadi salah satu tujuan seru buat liburan sekolah. Nah, biasanya di musim liburan ini ruas jalan Malioboro – Keraton yang paling macet dan dipenuhi pengunjung. Biasanya deretan pertokoan yang berada di ruas jalan ini selalu jadi pusat keramaiannya.

Makanya, ga ada tuh ceritanya bisa tenang belanja oleh-oleh tanpa desek-desekan di Malioboro pas musim liburan sekolah.

Baca: 5 Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Jadi “Anak Kuliahan”

legian macet penuh liburan sekolah

6. Kuta, Legian Seminyak, & Sanur, Bali

Pulau dewata juga salah satu tujuan favorit di musim liburan sekolah. Kuta, Legian, Seminyak, dan Sanur jadi beberapa kawasan di Bali yang macet dan dipenuhi turis. Nah, turis-turis yang datang ke tempat ini lebih banyak turis lokal daripada turis asing. Banyaknya objek wisata mulai dari pantai, budaya, sampai tempat-tempat hangout dan shopping alasan orang-orang memilih tetap mendatangi tempat-tempat ini di Bali.

Sayangnya, Ouchers, sebagai tujuan objek wisata dunia justru infrastruktur berupa transportasi massal nggak memadai di Bali. Makanya, kemacetan tetap jadi masalah utama setiap kita datang ke Bali waktu liburan sekolah.

Buat yang ga suka liburan sekolah di tempat yang penuh orang atau macet, bisa hindari tempat-tempat ini.

Share Button


Comments


Leave a Comment