6 Cara Deket Sama Seseorang Hanya Dengan Modal Mulut


Share Button

Hampir setiap cowok bakal grogi tiap ngobrol sama cewek, jangankan ngobrol; duduk deket sama cewek aja jadi salah tingkah apalagi kalau si cewek adalah gebetan atau orang yang lagi diincer.

Bukan cuma cowok sih, cewek juga pastinya bakal grogi gak tahu mesti ngomong apa tiap deket cowok kece yang disuka.

Gimana mau punya pacar kalau ngobrol sama gebetan aja gak pernah lancar? Biar lo lancar ngobrol sama gebetan atau siapapun di sekitar, silakan deh praktekin 6 cara yang bakal ubah gebetan jadi pacar lo dengan modal mulut.

 

1. Selalu sapa dengan pertanyaan

selalu sapa dengan pertanyaan

Biasanya kita sapa orang lain dengan panggil namanya tapi setelah itu bingung mau ngobrol apa lagi. Nah, dari sekarang biasain deh sapa orang sambil tanya sesuatu. Misalnya, tanya soal hobi mereka atau soal hal-hal baru disekitar kalian.

 

2. Selalu tanya pendapat doi

dengarkan pendapat orang lain

Kesalahan umum orang-orang tuh setelah ngobrolin sesuatu gak pernah tanya apa pendapat lawan bicaranya. Misalnya lo habis cerita soal Running Man yang datang ke Indonesia kemarin, coba tanya pendapat doi juga.

Kalau doi gak keliatan antusias jawabnya, berarti topik obrolannya gak pas karena doi gak suka atau memang gak tahu. Dari situ, lo coba ubah deh topik obrolan lain yang sekiranya doi lebih suka.

 

3. Jadilah seperti Tukul atau Komeng

pelawak tukul dan komeng

Semua orang suka ketawa, dan ketawa bikin hati senang yang bikin nyaman. Kalau doi nyaman tiap ngobrol atau deket sama lo, berarti ke depannya bakal lebih gampang.

Walaupun topik obrolan lo super serius; misalnya Ujian Nasional, coba deh kasih lelucon-lelucon soal Ujian Nasional ke doi. Yang penting jangan berlebihan aja.

 

4. Tatap matanya dan dengarkan omongannya

tatap mata saat bicara

Dicuekin itu adalah hal yang malesin banget. Jadi tiap doi lagi cerita walaupun lo gak tertarik, cobalah jadi pendengar yang baik kalau perlu buat seolah-olah antusias.

Pura-pura antusias sama obrolan doi gak akan bikin doi sakit hati kok, malahan doi bakal senang. Kesukaan orang kan beda-beda jadi wajar kalau ada hal yang gak lo suka dari doi tapi bukan berarti lo bebas cuek bebek.

 

5. Ceritain diri lo sebelum cari tahu soal orang lain

biar dia yang bicara lebih banyak

Alamiahnya orang bersikap tertutup sama orang lain yang belum deket. Jadi wajar kalau doi tertutup atau cuma jawab dikit-dikit, selain belum nyaman itu karena doi belum percaya sama lo.

Misalnya pengen tahu pendapat doi, ceritain duluan pendapat lo sendiri. Dengan begitu doi bakal lebih terbuka karena lo sendiri pun terbuka sama doi. Tapi jangan kebablasan, kasih doi porsi lebih banyak cerita tentang dirinya sendiri. Dan jaga bahan omongan jangan jadi terkesan sombong.

Baca: Punya temen mulunya nyablak? suruh baca ini aja

 

6. Jadilah diri sendiri

jadilah diri sendiri

Poin keenam ini sengaja dibuat begini karena tiap orang punya gaya masing-masing tiap ngobrol sama orang lain. Sekarang giliran lo cerita, apa trik lo waktu ngobrol biar deket sama orang lain?

Share Button


Comments


  1. Apin yabasit August 28, 2015 at 12:41

    Ya inti’x gw buka ini.

    Karna gw slalu grogi kalw dkt cwe.
    Yg slalu takt.
    1. Kalw tanya” takut’y di kata rewel.
    (Nanya mulu loh dah kaya wartawan.)
    2. Kalw nyapa orang cwe. Takut’y dikata
    (sok kenal loh.)
    3. Trus kalw mau ngbrol.
    Ya itu gw bingung apa yg hrus gw bhas.
    Dan jga takt salah ucap.
    Karna gw gak tau sikon dia it lg gmana.
    Inti’y bingung.

    5 thn gw ngejomblo.
    Rasa’x tuh kalw ngedeketin cwe gak bisa.

    Cuma it aj curhatan gw.
    (by. Apin yabasit.)

    1. Sam September 01, 2015 at 11:01

      Yoow Sob, curhatan lo boleh diceritain lebih lengkap ke email aja yaa, ouch@mycakrawala.com atau ke fanpage ouch di sini https://www.facebook.com/majalahouchfb

      Ditunggu Sob :)

  2. didik saputra May 01, 2016 at 17:45

    Bisa ga si curhat xD butuh saran nih masalah ini

Leave a Comment