5 Pesan Anak SMA Buat Presiden RI, Joko Widodo!


Share Button

5 Pesan Anak SMA Buat Presiden RI, Joko Widodo!

Sob, pada tau kan ini  hari pelantikan presiden Indonesia yang ketujuh, bapak Joko Widodo (Jokowi)? OUCH! sempet tanya ke beberapa anak SMA, seadainya mereka kepilih jadi menteri kira-kira apa sih saran dan pesan yang bakal mereka kasih ke presiden Indonesia yang baru. Simak, jawaban mereka!

 

Kurikulum 2013 Ganti Dong, Pak!

Adillah (@anhwr_98), SMA Al Azhar Kemang Pratama

“Pengen minta sama Bapak Joko Widodo buat ngehapus kurikulum 2013 dan balik aja ke kurikulum KTSP. Soalnya, kurikulum ini berat banget Pak! Harus belajar lintas minatlah, tralala trilili macam-macam pelajaran. Bikin stress deh pokoknya!”

 

Kurangi Waktu Belajar di Sekolah

Savira (@savirashazkya), SMAN 6 Jakarta

“Aku mau nyaranin bapak Joko Widodo buat ngurangi waktu belajar di sekolah karena kurang efisien. Pilihannya jam sekolah ga mulai terlalu pagi kayak sekarang atau pulangnya jangan terlalu sore. Terus, jangan semua pelajaran dipelajari. Mendingan tiap siswa dari awal udah belajar yang terkait minatnya masing-masing.”

 

Banyakin Pensi & Event Remaja, Pak!

Yoana Retno (@yoano), SMA 60 Jakarta

“Ijin bikin Pentas Seni (Pensi) digampangin dong, Bapak Joko Widodo. Tiap sekolah dibolehin bikin Pentas Seni dan banyakin acara seru buat anak muda. Ini bisa jadi cara buat remaja menggali potensi, bakat, dan minat selain belajar di sekolah.”

 

jokowi widodo

 

Kasih Sanksi Tegas Buat Yang Tawuran, Pak!

Irvan, SMA 6 Jakarta

“Bapak Joko Widodo kasih intruksi tegas buat kepala daerah bikin Perda tentang tawuran pelajar. Tawuran soalnya jadi kenakalan remaja yang kelewat bates menurut gue.”

 

Banjir Tangani Yuk, Pak

Hafizh Fajar (@HafizhFajar), SMA Al Azhar Kemang Pratama

“Seandainya bisa kepilih nih jadi salah satu menterinya bapak Joko Widodo mau saranin, mending ga usah bikin banjir kanal timur yang lebar banget. Tapi bikin aja saluran air yang lebarnya 1 cm tapi dalamnya 1 km. Hahaha… Kalo ga, tiap minggu ngadain acara wajib bersih-bersih sampah. Sampahnya daur ulang dan jadiin pupuk!”

 

MRT dan Monorel Diselesaiin Ya, Pak

Bagus (@bagusauliar), SMA 60 Jakarta

“Macet banget tiap jalan ke sekolah. Menurut gue kalo pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) dan Monorel dipercepat sama bapak Joko Widodo, pasti ngebantu banget kemacetan. Bisa jadi alternatif transportasi umum buat orang-orang yang mau ngantor dan sekolah.”

Ini nih pesan anak-anak SMA buat presiden RI, Joko Widodo! Lo sendiri punya pesan yang pengen disampein ga ke Bapak Joko Widodo, Sob?

Share Button

Comments


Leave a Comment