5 Karakter Guru yang Ada di DraKor, Apa Ada Salah Satunya di Sekolah Lo?


Share Button

Photo credit: wikimedia.org

Guru emang menjadi panutan bagi murid-muridnya. Meskipun ada guru yang tegas, galak, dan suka marah-marah, tapi mereka tetep pengen yang terbaik untuk muridnya. Sama halnya dengan beberapa guru yang ada di drama Korea ini. Ternyata guru-guru di DraKor ini punya banyak banget karakter yang unik dan bahkan lucu-lucu. Bagi kamu Ouchers yang suka nonton DraKor, pasti udah nggak asing banget sama beberapa karakter di bawah ini.

  1. Kang Oh Hyuk (Dream High)

Kang Oh Hyuk pernah dianggap sebelah mata oleh guru-guru lainnya karena punya kemampuan mengajar yang biasa saja. Kemudian sang kepala sekolah memberikan doi kepercayaan untuk ngajar murid kelas khusus. Meskipun murid-murid yang diajarnya dianggap nggak punya bakat menyanyi, tetapi perjuangan doi patut Ouchers acungi jempol. Semua murid-muridnya akhirnya berhasil melakukan debut mereka dan menjadi penyanyi!

  1. Hong Ji Hong (Doctors)

Hong Ji Hong sebenarnya adalah seorang dokter, tapi karena melakukan kesalahan yang mengakibatkan pasien meninggal, doi akhirnya berhenti jadi dokter dan pindah profesi sebagai seorang guru biologi SMA. Doi berhasil jadi guru yang sangat peduli dan perhatian terhadap murid-muridnya yang punya banyak masalah dan nakal. Bahkan, salah satu muridnya yang super bandel, Hye Jung, berhasil mengikuti jejaknya menjadi seorang dokter.

  1. Han So Jung (Master of Study)

Drama ini berkisah tentang sebuah sekolah yang hampir ditutup. Kemudian dibentuklah kelas khusus punya anggota lima orang siswa yang ditantang untuk melanjutkan pendidikan ke universitas ternama. Salah satu guru kelas tersebut adalah Han So jung yang merupakan guru bahasa Inggris. Meskipun tulalit, kurang cerdas, dan gampang dibohongi, tetapi doi tetap berjuang untuk membawa murid-muridnya agar lulus ujian masuk universitas. Bahkan doi rela nginep di sekolah demi mengajar kelas khusus tersebut.

  1. Kang Se Chan (School 2013)

Kang Se Chan adalah seorang guru bahasa Korea yang mengajar di sekolah Seungri. Karena suatu sebab, akhirnya doi diutus jadi wali kelas untuk kelas yang dihuni oleh siswa-siswa bermasalah di sekolah tersebut. Sifatnya sedikit antagonis dan menyebalkan. Meskipun awalnya nggak peduli sama murid-muridnya, tapi metode ngajar yang doi gunakan cukup efektif. Diam-diam doi selalu berusaha untuk ngebantu murid-muridnya keluar dari permasalahan yang sedang mereka hadapi.

  1. Shim Kang Myung (School 2017)

Shim Kang Myung merupakan sosok guru idaman yang sangat lembut dan perhatian terhadap murid-muridnya. Doi selalu ngelindungi murid-muridnya dari permasalahan dan hukuman yang mereka hadapai. Guru cantik ini juga sangat ngelindungi muridnya yang jadi korban bullying. Baginya, sekolah bukan tempat untuk mencari nilai dan prestasi, tetapi tempat untuk belajar jadi orang yang bermanfaat.

Punya guru seperti mereka pasti seneng banget ya rasanya, Ouchers! Jadi semangat berangkat sekolah deh, apalagi kalo gurunya baik dan pengertian banget sama murid-muridnya. Apakah sekolah Ouchers juga punya guru seperti mereka?

Share Button


Comments


Leave a Comment