5 Hal yang Bikin Bete Saat Liburan Sekolah


Share Button
Foto: www.avesbusinesscentre.co.uk

Foto: www.avesbusinesscentre.co.uk

Liburan sekolah emang nyenengin. Tempat-tempat wisata jadi tujuan banyak orang buat refresing. Nah, pas liburan gini, ada beberapa kejadian ga terduga yang bikin lo sebel. Apa sih kejadian yang bikin mood lo berubah pas liburan?

1. Macet

Macet bikin liburan sekolah ga seru. Pas berangkat liburan sekolah, lo satu bus bareng temen-temen dan akhirnya bete gara-gara macet menuju tempat wisata. Niatnya seneng-seneng, tapi macet malah bikin lo mati gaya dalam bus. Dengerin musik, ngobrol sama temen, atau baca komik bisa jadi solusi buat ngilangin rasa bete lo sambil nunggu ngelewatin macet.

Foto: citizendaily.net

Foto: citizendaily.net

2. Barang Ketinggalan di Rumah

Persiapan yang matang bikin lo makin nyaman pas liburan. Apa jadinya kalo persiapan lo serba keburu-buru? Pasti ada aja barang lo yang ketinggalan. Entah itu charger hape, obat-obatan, atau surat-surat penting. Akhirnya, lo jadi bete gara-gara barang yang lo butuhin ga kebawa. Tipsnya sih, jangan ngentengin persiapan. Packing jauh-jauh hari aja Sob.

Foto: www.safartour.co.id

Foto: www.safartour.co.id

3. Dibohongi Tukang Ojek

Kalo yang ini emang nyebelin banget. Mentang-mentang wisatawan, lo diminta bayar lebih mahal pas ngojek ke salah satu tempat wisata.

“Bang, mahal amat. Kan gue cuma naik bentar doang.”

“Ya elah, emang udah segitu tarifnya.”

Gubrak!!! Supaya ga kena tipu tukang ojek, lo nawar dulu aja pas mau naik. Kalo dia minta ditambahin, jangan mau Sob.

Foto: www.yukbookingvilla.com

Foto: www.yukbookingvilla.com

Baca: Mau Liburan Tapi Duit Minim, Coba Nih Tipsnya!

4. Kecopetan

Aduh, jangan sampe deh lo kena copet. Lo harus terus waspada di tempat wisata yang rame Sob. Ada baiknya, lo taruh dompet lo di saku celana bagian samping. Yang suka naruh dompet di dalam tas, usahain ga pernah ninggalin tasnya ya.

Foto: palembang.tribunnews.com

Foto: palembang.tribunnews.com

5. Lupa Beli Titipan

Ceritanya lo udah ninggalin tempat wisata, eh, tiba-tiba lo inget sesuatu, “Waduh, gue lupa beliin titipan pacar gue.” Lo jadi nyesel abis dan mood lo berubah sedih. Kalo udah kayak gini, momen liburan lo kalah sama rasa nyesel lo. Kalo lo kelupaan kayak gini, lo bisa nyari barang titipan sahabat lo di tempat oleh-oleh. Kali aja masih ada. Kalo emang ga ada, lo telpon deh pacar lo, kali aja bisa diganti sama oleh-oleh yang lain.

Foto: www.brainlesstales.com

Foto: www.brainlesstales.com

Nah, biar liburan lo seru jangan lupa berdoa dan jaga kesehatan ya Sob. Biar liburan lo lancar jaya dan lo bisa pulang ke rumah dengan selamat. Amin. Selamat liburan ya Sob!

Share Button


Comments


Leave a Comment