5 Fakta Tentang Taylor Swift dan Kegiatan Amalnya


Share Button

taylor-swift-cover

Selain cantik dan jago bermain musik, Taylor Swift ternyata punya sisi lain di luar keartisannya. Doi dikenal sebagai seleb yang aktif banget dalam kegiatan amal alias charity. Banyak kegiatan amal yang udah diikuti artis 25 tahun ini. Berikut 5 fakta tentang Taylor Swift dan kegiatan amalnya.

1. Donatur di American Red Cross 

Fakta tentang Taylor Swift dan kegiatan amalnya dibuka dengan cerita tentang donasi Taylor buat Red Cross. Di tahun 2008 lalu, Taylor Swift baru berusia 18 tahun. Tapi di tahun itu juga, doi udah berdonasi dengan jumlah yang sangat tinggi. Di awal-awal karirnya, Taylor Swift melakukan donasi buat American Red Cross atau Palang Merah Amerika. Tau ga berapa jumlah uang yang doi keluarin?

Saat itu Taylor ngeluarin 100 ribu dolar atau setara 1,3 milliar rupiah. Gila ga tuh? Di tahun 2011 kemarin, Taylor Swift kembali berdonasi sebesar 750 ribu dolar AS atau sekitar 542 milliar untuk Red Cross.

2. Peduli Anak-anak

Ga cuma untuk Palang Merah, tapi Taylor Swift juga peduli banget sama anak-anak. Artis kelahiran Reading, Amerika Serikat ini ngasih donasi buat pembangunan taman bermain di Tennessee, Amerika Serikat. Sama seperti donasi sebelumnya, uang yang dikeluarkan Taylor Swift kurang lebihnya 100 ribu dollar AS. Fakta tentang Taylor Swift yang kedua ini, bikin para fans makin suka sama artis satu ini Sob.

taylor-swift-edu

Baca: Album Baru Taylor Swift Anti Galau

3. Minimal 1000 Dollar di Setiap Charity

Beberapa sumber mencoba kepo soal nilai donasi Taylor Swift ini. Salah satu sumber nyebutin, Taylor Swift paling sedikit ngeluarin 1000 dollar di setiap sumbangan yang doi keluarin. Tapi secara pribadi, Taylor Swift sebenarnya ga mau nyebutin nominal uang yang udah doi keluarin Sob. Nah, Sob…. gimana komen lo fakta tentang Taylor Swift ini?

4. Rutin Jadi Donatur Sejak 2007

“Aku tidak bisa diam saja ketika ada yang membutuhkan,” ucap Taylor Swift soal hobi donasinya. Btw, hobi ikutan kegiatan amal ini udah dilakuin Taylor Swift sejak tahun 2007 lho.

Di tahun 2007, Taylor masih usia 17. Wah, berarti doi udah suka berdonasi sejak remaja banget Sob. 

5. Dapat Penghargaan dari Michelle Obama

Karena sering banget ikutan charity, Taylor Swift dapat penghargaan  The Big Help Award sebagai Dedication to Helping Others dan Inspiring Others Through Action Sob. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Michelle Obama. 

taylor-swift-michele

Baca: Taylor Swift Siap Tetanggaan Sama Harry Styles?

Saat ini Taylor Swift sedang berada di puncak karirnya. Sekalipun sering digosipkan yang nggak-nggak, tapi doi tetap dianggap sebagai seleb yang punya image positif berkat kegiatan amalnya.

Share Button


Comments


Leave a Comment