5 Efek Warna yang Bikin Tenang


Share Button

Warna cat kamar, atau cat rumah ternyata ngaruh banget lho buat perasaan si pemiliknya. Kadang warna tertentu bisa ngaruh kepada pemiliknya dan nimbulin rasa stress dan menyebabkan beberapa penyakit lainnya.

Kalo lo mau ngerasain mood yang enak setiap harinya, lo jangan salah pilih warna buat tempat dimana lo banyak ngelakuin segala aktivitas. Nih, OUCH! kasih pilihan warna kamar yang bisa bikin lo tenang dan nyaman serta jauh dari mood jelek. Cekidots!

1. Biru
Biru adalah warna laut dan langit. Biru ngegambarin rasa damai dan bikin tubuh memproduksi hormon yang nenangin.  Yang unik adalah, warna biru juga bisa bikin lo lebih produktif, karena kedamaian yang bisa nenangin pikiran dan ngilangin stres. Kalo pengen lebih produktif, gunain warna biru di kamar lo. Biru juga banyak dipake dalam kamar tidur untuk bikin seseorang cepat terlelap.

2. Ungu
Ungu adalah warna bangsawan dan melambangkan kemewahan. Selain itu, warna ungu juga terlihat romantis dan feminin. Warna ungu itu ternyata bisa ngasih rasa damai dalam diri lo Sob. Tapi, jangan terlalu banyak pake warna ungu, karena ungu juga seringkali terlihat dingin dan arogan.

3. Pink
Pink adalah warna lain yang bisa ngasih rasa damai dan ketenangan dalam ruangan. Feng Shui mempercayai bahwa warna pink bisa mengontrol energi dalam ruangan. Warna yang dikenal sebagai warna feminin ini bisa terlihat elegan dipake di ruangan apapun. Tapi akan lebih baik gunaiin warna pink yang kalem. Warna pink yang terlalu terang bisa ‘nusuk’ mata.

4. Hijau
Karena menggambarkan alam, hijau bisa bikin lo segar dan bersemangat lagi, serta menenangkan secara visual. Lo pasti sering banget ngerasa lebih tenang dan santai pas lagi ada di taman atau pekarangan rumah, karena kita dikelilingi oleh warna alam yang natural dan indah. Nah, itulah alasan kenapa warna hijau dianggap bisa menenangkan.

5. Abu-abu
Kebanyakan orang nganggap warna abu-abu sebagai warna yang membosankan, peragu, dan sedikit depresi. Ternyata sebenarnya, warna abu-abu justru bisa menenangkan. Selain itu, abu-abu termasuk warna netral yang bisa digunakan dengan semua warna. Jadi, jangan ragu-ragu pake warna abu-abu dalam ruangan ya Sob.

Itulah warna yang bisa bantu ngasih efek menenangkan buat lo. Saat mood lo lagi ga karuan, melihat warna-warna di atas mungkin bisa membantu lo lebih tenang.

Share Button


Comments


Leave a Comment