5 Diet Berbahaya: Bukannya Langsing, Malah Datengin Masalah


Share Button

diet-timbanan-new

Siapa sih yang ga pengin langsing? Hampir semua orang pengin punya bentuk tubuh yang ideal. Wajar kalo pada rela nahan laper buat diet. Eits, sebelum lo diet, mending baca artikel OUCH! berikut Sob. Ini 5 diet berbahaya yang harus lo hindari.

1. Diet Asal Minum Obat

Akhir-akhir ini lagi banyak yang bicarain Budi Klantink. Artis jebolan IMB (Indonesia Mencari Bakat) TRANS TV ini meninggal dunia, Sabtu (5/9/15) kemarin. Katanya sih, Budi meninggal gara-gara terlalu banyak minum obat diet.

Meski lo pengin banget langsing, tapi jangan sampe deh lo asal konsumsi obat-obatan. Mintalah tips dari dokter dan gunain obat tersebut sesuai dosis yang dianjurin. Catet ya, Sob, agar lo terhindar dari diet berbahaya.

diet-1-new

2. Diet Rokok

“Lo mau kurus?” tanya temen lo. Lanjutnya, “Ngerokok aja. Banyak kok orang yang bisa kurus gara-gara rokok.”

Ada sih yang ngikut diet dengan cara seperti ini. Rokok emang bisa nurunin berat badan seseorang, tapi tau ga Sob, bukannya langsung, lo malah jadi kurus kering.

diet-2-new

Baca: Diet Bikin Aston Kutcher Masuk Rumah Sakit

3. Diet Cacing Pita

Masih ingat ga sama ketakutan kita pas masih kecil dulu. Katanya, kalo ada anak cacingan, tubuhnya bakal kurus. Nah, sekarang ini, banyak orang nerapin metode diet dengan minum obat-obatan yang bisa memicu tumbuhnya cacing pita dalam perut Sob.

Padahal, cacing pita tersebut malah justru nyerap gizi dan nutrisi dalam tubuh kita. Diet berbahaya ini ga rekomen banget deh Sob.

diet-5-new

4. Diet Stop Makan dan Minum

Sebenarnya, diet itu bagian dari kesehatan Sob. Tapi, jangan terus stop makan dan minum sama sekali. Kalo ga ada asupan buat tubuh, bisa-bisa lo lemes dan ga bisa beraktivitas Sob.

FYI nih, Sob… diet itu mengatur pola makan, bukan men-stop kegiatan makan sama sekali.

diet-stop-makan

5. Diet Asam Buah

Kandungan asam buah-buahan emang bisa nurunin kadar kolestelor dalam tubuh. Nah, ada bebera orang yang nerapin cara diet dengan minum cairan buah-buahan yang mengandung tingkat keasaman sangat tinggi. Sekali dua kali sih ga papa, tapi dikonsumsi setiap hari, bisa-bisa lambung lo ga kuat Sob. Diet asam buah dianggap diet berbahaya karena ga baik buat lambung Sob.

diet-4-new

Baca: Taecyeon 2PM Ciptain Lagu Soal Diet

Diet emang penting banget buat kesehatan tubuh lo Sob. Tapi lebih penting dari itu, lo harus merhatiin cara-cara diet agar lo terhindar dari diet berbahaya yang merugikan. Setuju ga?

Share Button


Comments


Leave a Comment