5 Ciri Rumah Kos Yang Harus Dihindari


Share Button
Foto: www.otoreman.com

Foto: www.otoreman.com

Rumah kos dijadiin tempat mesum? Hadeuh ngeri banget ya. Kok bisa sih? Emang kos-kosan sebebas itu? Ya gitu, Sob, ada yang bebas, ada juga yang ketat. Supaya lo ga salah milih kos-kosan, lo harus tau rumah kos kayak apa yang sering dijadiin tempat mesum. Cek nih ciri-cirinya.

1. Jauh dari Pemilik Rumah

Rumah kos yang pisah sama pemilik rumah, siap-siap dijadiin kos-kosan yang bebas. Kos-kosan kayak gini, tingkat pengawasannya kurang, Sob. Ibu kos cuma mantau soal pembayaran doang. Soal aturan bertamu dan lain-lain, kurang begitu diperhatiin.

Foto: www.youtube.com

Foto: www.youtube.com

2. Ga Ada Batasan Waktu Bertamu

Rumah kos yang ada di lingkungan warga, biasanya dikasih batasan waktu bertamu. Jam 10 malam, tiap tamu bakal dikasih peringatan supaya pulang. Tapi, buat kos-kosan yang ga ada batasan waktu bertamunya, sering banget dimanfaatin sama anak kos yang ga bertanggung jawab. Pilih kos yang bisa ngejaga diri dan nama baik lo ya, Sob.

bantenpos.co

bantenpos.co

3. Ga Ada Ruang Tamu

Ruang tamu di rumah kos emang sengaja diadain, supaya tamu-tamu anak kos yang beda gender ga masuk ke dalam kamar. Nah lho, kalo ruang tamunya ga ada, si penghuni kos bisa jadiin ini alasan buat bawa masuk pacarnya ke dalam kamar. Duh duh duh! Jangan nyari rumah kos yang bebas aja Sob, tapi usahain cari kos-kosan yang juga bisa ngejaga nama baik lo.

Foto: retailtrader.info

Foto: retailtrader.info

Baca: Cara Nolak Ciuman Pacar Secara Halus

4. Campur Cewek-Cowok

Aduh, tempatnya aja udah campur, pasti lebih berbahaya, Sob. Kos khusus cewek/cowok aja kadang masih timbul masalah, apa lagi yang campur kayak gini. Kenapa kos cewek-cowok masuk tipe kos yang sering dijadiin tempat mesum? Pertama karena bebas. Kedua karena tingkat godaannya yang lebih gede.

Foto: kostputrivmmserpong.blogspot.com

Foto: kostputrivmmserpong.blogspot.com

5. Kos Buat Pekerja

Kos buat pekerja, lebih bebas daripada kos buat pelajar. Kalo kos buat pelajar aturannya masih ketat. Sementara kos pekerja, biasanya boleh pulang malem segala. Maklum, jaga-jaga buat pekerja yang lembur. Tapi justru di sini ada celah buat ngelakuin hal-hal yang ga jelas.

Foto: www.lensaindonesia.com

Foto: www.lensaindonesia.com

Buat lo yang mau lanjut kuliah dan lagi nyari kos-kosan, cari rumah kos yang ngedukung waktu belajar lo ya. Hindarin deh kos-kosan yang terlalu bebas, lingkungannya ga aman dan bikin lo ga nyaman. Setuju?

Share Button

Comments


  1. Rizal Cowker April 22, 2015 at 15:25

    Setuju banget min

Leave a Comment