5 Cara Mudah Hentikan Kebiasaan Stalking Mantan


Share Button

Photo credit: pixabay.com

Udah putus tapi masih sayang sama mantan, bawaannya pengen tau apa yang lagi doi lakuin. Sebenernya kebiasaan seperti ini ga baik lho! Nah, daripada Ouchers gak move on, ikutin nih tips ampuh buat berhenti dari kebiasaan stalking mantan berikut ini.

  1. Jauhi gadget dan internet

Cara pertama emang paling sulit dan butuh banget komitmen dari diri lo sendiri. Menjauh dari gadget emang susah, apalagi buat para anak zaman now kayak kita yang semuanya bisa didapetin dari satu klik aja.

Tapi demi kebahagiaan lo, coba deh sesekali jauhi media sosial apalagi buat sekedar tau si doi lagi apa dan sama siapa. Cobalah untuk membatasi diri lo buat pake smartphone, pake aja gadget lo buat ngirim atau bales chat penting, setelah itu lo bisa masukin ke kantong celana atau laci di meja belajar lo.

  1. Block akun media sosial mantan

Cara ini mungkin aja dianggep berlebihan, tapi tahu nggak lo kalau ini bisa jadi satu-satunya cara paling ampuh buat ilangin kebiasaan stalking mantan lo. Lewat cara ini juga kadar ke kepoan lo terhadap si mantan bisa berkurang bahkan bisa sampe bener-bener ilang. Nah, kalau lo udah bener-bener move on, baru deh lo bisa unblock akun dia. Tapi inget, jangan baper lagi,ya!

  1. Hapus semua aplikasi media sosial

Saat lo udah block akun doi, tapi rasa gatel lo masih aja muncul buat kepoin hidup dia, itu udah bahaya. Lo udah saatnya harus hapus semua media sosial, sekarang juga! Cara ini bisa jadi hal paling ampuh juga setelah lo block doi. Hapus aja akun lo selama minimal seminggu, nanti kalau udah kebiasa, lo juga pasti lupa kok sama yang namanya stalking apalagi inget sama dia.

  1. Terapkan hukuman jika melanggar

Supaya usaha lo berjalan lancar, lo juga bisa banget kasih hukuman buat diri lo sendiri kalau lo melanggar atau kedapetan udah stalking mantan lo. Hukuman yang ditentuin bebas, tapi usahakan bisa bikin lo kapok. Meskipun kaya spele, tapi cara ini juga bisa bikin lo sadar dan konsisten buat jauhin akun mantan lo.

  1. Sibukan diri dengan aktivitas bermutu

Cara terakhir buat berhentiin kebiasaan stalking mantan adalah dengan menyibukkan diri sendiri. Ouchers bisa melakukan berbagai kegiatan yang justru sangat bermanfaat ke depannya. Misalnya rutin olah raga pagi dan sore hari, ikut les musik, baca beragam jenis buku, belajar bahasa asing, atau bergabung dengan suatu komunitas tertentu. Daripada menghabiskan waktu luang untuk stalking mantan, mending sibukkan diri dengan aktivitas bermutu.

Nah, Ouchers, itulah beberapa cara yang bisa lo lakuin buat ninggalin kebiasaan stalking mantan. Percaya deh, nggak ada gunanya buat stalking dia yang ada Cuma bikin lo tambah sakit hati. Siap move on, Ouchers?

Share Button

Comments


Leave a Comment