5 Cara Ampuh Bantu Temen Ouchers untuk Cepet Move On


Share Button

Photo credit: pexels.com

Putus cinta emang hal yang biasa terjadi di kalangan pelajar kayak lo. Kadang kalau udah kayak gini, teman-teman pasti juga ngerasa kesedihannya. Enggak Cuma pas lagi belajar di sekolah, pas lo ajak main, makan, dan ngelucu bareng pun bakal kerasa basi kalau ada teman lo yang baru putus. Nah, daripada terus-terusan ikut sedih, mending lo lakuin cara ini buat nguatin temen lo itu.

Ajak ngumpul bareng temen lainnya

Ngumpul bareng sama temen satu geng emang bisa banget bikin lo lupa waktu. Nah, manfaatin aja kondisi ini buat ajak temen lo yang baru aja putus cinta. Rame-rame ajak aja dia buat ketawa lepas, seru-seruan bareng, dan obrolin hal seru lainnya yang  bisa bikin dia lupa sama persoalan putus cintanya itu. Kalau lo sering ajak dia buat kumpul dan seru-seruan bareng, percaya deh pasti nanti dia bakal mulai move on dari pacarnya. Ya, setidaknya dia sadar kalau sohib-sohibnya ini jauh lebih seru daripada mantannya itu.

Jalan-jalan atau berlibur bersama

Ouchers, ada gak yang di sini gak suka sama yang namanya jalan-jalan atau liburan? Nah, cara ini juga bisa banget lo pilih untuk bantu ngehibur doi. Kadang putus cinta emang bisa bikin temen lo itu terpuruk dan susah move on, lewat liburan pasti bisa banget bikin dia ceria lagi. Gak perlu jauh-jauh, Ouchers bisa kok ajak dia nge-mall, pergi ke pantai, ke taman bermain, dan naik gunung.

Melakukan hobi dan kegemaran sohib

Apa hobi dan kegemaran sohib lo? Bukan sahabat sejati namanya kalo Ouchers ga tau hobi dan kegemaran sohib. Melakukan hobi dan kegemarannya pasti akan membuat doi bahagia. Siapapun pasti akan rela menghabiskan waktu berjam-jam kalo udah menyangkut hobi. Misalnya sohib lo hobi fotografi, ajak doi untuk berburu objek-objek foto yang menarik. Dengan begitu doi jadi bisa mengisi waktu luangnya untuk hal-hal yang postif, bukan terpuruk dalam kenangan mantan.

Kenalin sama orang baru

Pribadi orang-orang emang beda, ada yang bisa move on cepet ada juga yang susah banget move on. Nah, kalau udah gini, sebagai orang terdekatnya lo harus pinter-pinter untuk menjelaskan tentang segala sesuatu yang berakhir itu adalah awal yang baru sekaligus lebih baik. Kalau lo mulai gregetan, mungkin lo bisa mulai buat kenalin dia sama orang baru yang bisa bantu dia sembuh dari sakit hati sebelumnya. Terkadang untuk bisa move on emang seseorang harus ketemu sama orang baru dulu.

Mendukung hubungan barunya

Sebagai sahabat, Oucher jangan sekali-kali mencoba mengingatkannya dengan sang mantan. Doi sepertinya sudah bahagia dengan gebetannya. Kini saatnya Ouchers untuk mendukung hubungan barunya dengan orang lain. Jangan pernah sekalipun Ouchers membandingkan pacar doi yang dulu dan sekarang di depan sohib lo. Ntar dia malah baper!

Move on memang bukan suatu hal yang mudah. Adakalanya sohib lo yang akan putus cinta dan adakalanya Ouchers yang akan putus cinta. Sebagai sohib, kalian harus saling membantu supaya bisa move on!

Share Button

Comments


Leave a Comment