4 Pasar Aneh yang Ga Lo Sangka Ada di Dunia


Share Button

Photo credit: pixabay.com

Sebagai anak yang berbakti, lo pasti sering nemenin nyokap belanja ke pasar. Biasanya sih beli kebutuhan sehari-hari atau bahan makanan seperti sayur, daging, dan telur. Tapi, tahukah kalo ternyata ada beberapa pasar aneh di dunia yang jual barang-barang nyeleneh? Kalau penasaran dengan pasar tersebut, simak artikel ini lebih lanjut, Ouchers!

Pasar Voodoo Lome, Togo

Berlokasi di wilayah Afrika Barat tepatnya di Ibukota Negara Togo, di sini lo bisa nemuin pasar aneh yang mungkin bisa buat lo ketakutan. Lo nggak akan nemuin sayur atau daging, tapi yang bakal lo temuin justru benda aneh seperti tengkorak buaya, kepala anjing, tulang monyet, tanduk rusa, kulit hewan, dan bagian tubuh hewan lainnya.

Supaya lo bisa sampe ke pasar ini, jangan kaget kalau lo bakal nemuin banyak banget tulang belulang dari hewan yang mati karena kelaperan dan kepanasan sepanjang jalan. Pasar ini emang ada di tengah gurun yang panas, jadi gak heran buat para makhluk yang gak kuat bertahan hidup udah keliatan akhirnya gimana, kan?

Pasar Gipsi, Bulgaria

Buat lo yang ngerasa susah dapet pacar di Indonesia, mungkin lo bisa dateng ke Pasar Gipsi di Bulgaria satu ini. Di pasar ini, lo sama sekali nggak akan nemuin sayur atau buah, melainkan para orang tua yang menjual anak gadisnya untuk dinikahkan oleh pria dengan harga yang tinggi. Nggak jarang juga orang nyebut tempat ini sebagai pasar pengantin. Pasar ini Cuma ada sekali dalam setahun, tepatnya pada hari Sabtu setelah Paskah. Tertarik?

Pasar Tenung, Bolivia

Zaman sekarang mana ada sih yang percaya sama penyihir atau benda-benda klenik lainnya, kan?  Lo boleh aja ngomong kayak gitu, tapi omongan lo nggak berlaku di Pasar Tenung Bilivia yang berada di wilayah Afrika Selatan ini. Di pasar ini lo bakal nemu begitu banyak peralatan penyihir dan bahan-bahan untuk membuat ramuan sihir. Banyak benda-benda mistis yang bisa lo temuin di sini, tapi barang yang paling ramai pembeli sih janin hewan. Biasanya janin ini digunakan untuk keperluan sihir atau obat tradisional.

Pasar Laba-Laba, Kamboja

Kalo belalang goreng mungkin udah terlalu mainstream, tapi bagaimana dengan laba-laba goreng? Di pasar Laba-Laba atau Spidervill, Kamboja, Ouchers akan melihat penjual laba-laba atau tarantula di sepanjang jalan. Bukan dijual sebagai hewan peliharaan, tapi sebagai camilan yang bisa langsung dimakan. Nggak cuma satu jenis laba-laba, tapi ada ratusan jenis dan ukuran laba-laba yang dijual di sana. Kata penduduk setempat sih rasanya mirip seperti daging ayam yang dicampur dengan daging ikan. Apakah Ouchers berani mencobanya?

Nah, sekarang Ouchers udah tau kan kalo ada banyak pasar aneh di dunia. Apakah Ouchers tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Share Button

Comments


Leave a Comment