4 Kenikmatan Sesungguhnya Dari Pacaran Jarak Jauh (LDR)


Share Button

keuntungan pacaran jarak jauh ldr

“Aduh, gimana nih ya? Kok dia harus pindah ke negara tetangga? Gimana sama nasib hubungan kita?”
“LDR-an? Yakin nggak ya buat LDR-an?”
“Takut banget deh kalo dia di sana malah macem-macem.”

Nggak percaya diri kalo harus LDR-an sama si doi? Takut dia macem-macem di sana tanpa sepengetahuan lo? Sebenernya, LDR itu nggak selalu susah kok buat dijalaninnya. Dengan LDR-an, lo sebenernya bisa tau seberapa setia si doi sama lo. Lo juga bisa ngukur seberapa sayang sih lo sama si doi.

Ternyata nih, Ouchers, nggak cuma itu aja loh keuntungan dari LDR. Masih ada beberapa keuntungan yang lainnya. Penasaran kan? So, check this out, Ouchers!

 

Mengetahui arti cinta yang sesungguhnya

cinta sejati adalah

Dengan Long Distance Relationship, lo jadi bisa tau apa sih sebenernya cinta itu. Apa arti cinta yang sebenarnya. Kok bisa kayak gitu sih? Ya, karena lo tinggal di negara atau kota yang berbeda sama si doi, nggak mungkin dong ya si doi tiap hari anter-jemput lo terus. Alhasil, kalian cuma bisa BBM-an doang tiap hari. Kalo ketemu paling juga seminggu sekali atau mungkin sebulan sekali.

Baca: Keuntungan punya pacar beda selera

Dengan begitu, lo bisa tau seberapa kangen lo sama si doi dan itu bisa bikin lo tau seberapa lo sayang dan cinta sama si doi. Lo juga bisa lebih menghargai hubungan kalian.

 

Belajar berkomunikasi

komunikasi pacaran penting

Mungkin yang satu ini akan bikin lo ketawa. Belajar komunikasi? Kayaknya nggak perlu lagi ya lo belajar komunikasi. Soalnya tiap hari lo pasti komunikasi sama orang-orang di sekitar lo. Tapi, arti belajar komunikasi di sini itu berarti lo belajar berkomunikasi secara efektif sama si doi yang akan membuahkan hasil kelancaran dalam hubungan kalian. Mau dong ya pastinya selalu lancar dalam LDR-an.

Tips supaya lo bisa berkomunikasi yang baik sama si doi adalah lo harus ngertiin kondisi doi. Kalo doi lagi cape ato bete, lo jangan malah marah-marah sama si doi. Kasihlah complement sama si doi. Pasti deh doi bakal seneng dengernya. Dengan seringnya lo komunikasi sama si doi, lama-lama lo akan tau mood doi walau tanpa harus liat mukanya.

Baca: Dampak buruk media sosial di masa pacaran

Dalam LDR, komunikasi itu penting banget loh, Ouchers. Jadi, hati-hati ya pas lagi komunikasi sama si doi. Jangan bikin si doi makin bete karena “ocehan” lo.

 

Komitmen

komitmen selama pacaran

Hal penting lainnya dalam LDR adalah komitmen. Tentunya, sebelum lo memutuskan buat LDR-an sama si doi, lo pasti buat komitmen atau janji sama si doi. Nah, salah satu benefit LDR-an itu adalah komitmen. Lo jadi bisa berkomitmen. Entah berkomitmen sama si doi atau sama diri lo sendiri. Lo akan menjadi orang yang bisa dipercaya karena lo udah terbiasa sama yang namanya komitmen.

Baca: Kenapa gebetan tak kunjung beri kepastian?

 

“ME” time

keuntungan pacaran jarak jauh

Yihaa ~ Ini nih yang paling disenengin sama couple yang lagi LDR-an – “ME” TIME. Dengan LDR-an, lo sebenernya akan punya banyak waktu untuk ngumpul-ngumpul sama temen-temen lo. Gimana nggak, si doi kan ada di negara seberang, nggak mungkin kan doi tiap minggu ngapelin lo ke rumah? Yang ada malah nanti si doi dipecat jadi anak sama ortu-nya. Hahaha…

Nah, dengan begitu, lo akan lebih bebas buat pergi sama temen-temen lo atau mungkin lo bisa pake waktu lo buat belajar dengan serius sebelum ujian. Tapi, dengan kebebasan ini, lo tetep harus bisa jaga diri ya. Jangan sampe lo malah salah bergaul yang ujung-ujungnya bikin lo sama si doi berantem. Bebas boleh cuma harus hati-hati ya, Ouchers.

 

Gimana, Ouchers? Udah nggak ragu lagi dong ya buat nerusin hubungan lo walaupun harus LDR-an sama si doi? Selama lo praktekin terus kunci keberhasilan pacaran jarak jauh, bukan gak mungkin lo langgeng terus ya sama si doi …

Ditulis oleh: Florencia Halim – Alumni SMAK 2 PENABUR Jakarta

 

Punya artikel yang bakal bermanfaat buat para Oucher? kirimin aja ke ouch@mycakrawala.com kalo mau dimuat di sini!

Share Button


Comments


Leave a Comment