3 Pelajar Ini Sukses Raih Nilai Terbaik UN SMA


Share Button

nilai-UN-cover

Di tengah persaingan ketat saat Ujian Nasional (UN) kayak gini, tiga pelajar di bawah ini sukses ngebuktiin nama mereka secara nasional. Ryan Aditya, Vani Pariyanti, dan Triawati pernah bikin bangga sekolah masing-masing, Sob. Gimana ga bangga coba? Mereka dapet peringkat terbaik UN SMA senasional. Kira-kira, gimana sih cara belajar mereka?

1. Ryan Aditya Moniaga (2014)

Pintar-pintar ngatur waktu, ini prinsip yang dipegang sama Ryan. Mantan pelajar SMA Kanisius Jakarta ini bangun jam setengah 5 pagi buat belajar materi pelajaran. Malam hari, Ryan siapin waktu empat jam buat belajar lagi.

Kalo OUCH! nyimpulin, tips sukses Ryan ada pada pembagian waktu, gigih, sama fokus saat belajar, Sob. Berkat kerja kerasnya, Ryan meraih nilai terbaik UN tingkat SMA nasional, nilainya mencapai 58,05 atau rata-rata 9,67.

nilai-UN-1

2. Ni Kadek Vani Apriyanti (2013)

Kalo ngebahas cewek satu ini, lo dijamin malu, Sob. Semangat belajarnya kuat banget. Jadi, mantan pelajar SMAN 4 Denpasar ini, belajar dari pagi sampe jam 6 petang di sekolah. Setelah itu, Vani masih ngelanjutin belajar lagi sampe jam 3 pagi di rumah.

Vani pernah telat sekolah gara-gara belajar sampe pagi. Dia ga berani masuk dengan alasan sakit. Hi hi hi. Badung juga nih cewek. Berkat kerja kerasnya, Vani dapet nilai UN total, 59,20 dengan rata-rata, 9,87.

nilai-UN-2

3. Triawati Octavia (2012)

Ga ada yang ga mungkin di dunia ini. Pegang prinsip satu ini, Sob. Tria yang ga pernah tembus tiga besar di SMAN 2 Kuningan ini terus berusaha jadi yang terbaik di UN. Hasilnya, ia dapet nilai UN terbaik senasional dengan total nilai 58,60.

Tria sangat disiplin dalam belajar. Orang tuanya ngelarang Tria nonton TV sampe main media sosial. Cara belajar super ketat ini akhirnya bikin nama Tria dikenal secara nasional. Teman-temannya pun kaget saat Tria jadi yang terbaik senasional tahun 2012 lalu.

nilai-UN-3

Share Button


Comments


Leave a Comment