“VOIX” a Classical Music Concert Live in Erasmus Huis


Share Button

Ouchers! Tanggal 7 Oktober kemaren, ada acara nih di Erasmus Huis, namanya VOIX (baca: vwa) merupakan sebuah Classical Music Concert yang telah membuktikan bahwa Indonesia memiliki banyak sekali benih-benih berbakat di bidang musik klasik!

Well, acara yang dimulai pukul 19.00 itu dipenuhi oleh banyak penonton, dari mulai kalangan keluarga, media, dan juga beberapa penonton lain yang memang tertarik banget untuk menyaksikan langsung bakat-bakat terpendam yang dimiliki Indonesia di bidang musik klasik.

Dan yang juga keren, penontonnya banyak terdiri dari anak-anak remaja yang excited banget nonton konser ini, wah kita perlu bangga juga nih bahwa selera anak muda kita udah tinggi, dengan memilih musik klasik sebagai musik favorit mereka.

Nah, kembali lagi ke acara VOIX, acara yang digawangi oleh Angela July Riyanto sebagai the main vocal recitalnya membawakan banyak lagu dari berbagai bahasa, seperti bahasa Inggris, Italia, Jerman, Indonesia, dan juga dibawakan dengan solo, duet, dan choir.

Konser ini juga menampilkan bakat-bakat menawan dari Laurensia Leonie Yosianti (Pianist), Antonius Stanley Limandau (Baritone), Fero Aldiansyah Stefanus (Trumpet), Ade Satrio (Pianist), Yuvensia Lidya Riyanto (Soprano), Artidewi (Soprano), Fei Xiang (Choir), UPH Chamber Choir, UPH Concert Choir, dan yang gak kalah keren, anak perempuan berumur 9 tahun Audrey Basuki (Soprano) yang memberikan pertunjukkan pertamanya di konser ini!

Dentingan piano, suara merdu, dan dipadu dengan trumpet membuat semua penonton seakan dihipnotis, dan langsung memberikan perhatian penuh kepada semua penampilan di konser ini, tak khayal tepuk tangan pun bergemuruh memenuhi ruangan  setiap satu lagu dibawakan.

Salah satu penampilan yang mengundang banyak tawa dan begitu membekas di hati para penonton adalah ketika Angela July Riyanto bersama dengan adiknya Yuvensia Lidya Riyanto serta diiringi oleh Ade Satrio Prastyanto membawakan The Cat Duo (Duetto Buffo Di Due Gatti) karangan G. Rossini yang diambil dari opera “Otello”. Penampilan ini begitu menghibur penonton karena dua kakak beradik ini membawakan lagu yang keseluruhan syairnya hanya “meong-meong” dengan sangat baik dan penuh dengan ekspresi lucu yang menarik dan mengundang banyak sekali tawa serta komentar dari penonton.

Gak terasa, pertunjukkan yang memakan waktu sekitar 2 jam ini ditutup dengan luarbiasa oleh Fei Xiang Choir, Angela July sebagai conductor, dan diiringi oleh Indra Kusuma membawakan lagu Indonesia Jaya karangan Guruh Soekarnoputra, serta tepuk tangan meriah dari penonton.


Pokoknya, konser ini keren banget dan bener-bener bikin ketagihan, karena di tengah-tengah bisingnya kota Jakarta ternyata mendengarkan musik klasik benar-benar melegakan hati dan seakan memberi relaksasi tersendiri buat telinga kita. Well, semoga akan ada VOIX selanjutnya! Dan satu kata buat VOIX : Mantabbs!!

Reported by Essensia Kasih-SMAN 8

Share Button

Comments


  1. juliwina November 19, 2011 at 07:58

    thanks mba Essensia for the very good review bout VOIX :))

Leave a Comment